-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GOPTKI Sergai Gelar Monitoring,Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini

Tuesday 14 September 2021 | Tuesday, September 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-14T12:02:03Z

Sergai(Redaksiriau.com) - Meski di tengah pandemi yang belum usai, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tetap berusaha menunjukkan kontribusinya terhadap peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini.

Terlihat saat GOPTKI Kabupaten Sergai melaksanakan monitoring Pembinaan PAUD dan pemberian makanan tambahan anak sehat Tahun 2021, di tiga Kecamatan, Senin (13/9/2021).

Monitoring di 3 kecamatan ini dilaksanakan oleh tim yang terbagi ke dalam 3 bagian. Tim Pertama yang dipimpin oleh Bunda PAUD Kabupaten Sergai, yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, memberikan pembinaan di TK Ade Hawari, Dusun VI, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Selanjutnya Tim Kedua yang dipimpin Ketua GOPTKI Sergai, Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan memonitoring di TK Hasanah, Desa Kotagaluh, Kecamatan Perbaungan. Terakhir tim ketiga dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sergai, Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, melaksanakan monitoring di TK Umum Bina Bangsa Dusun I Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar.

Di sela-sela kegiatannya, Rosmaida Saragih menyampaikan jika sektor pendidikan di Sergai terkena dampak yang besar akibat pandemi Covid-19. Pembatasan kegiatan belajar-mengajar adalah hal yang tidak terhindarkan demi memastikan keselamatan dan kesehatan para peserta didik.

“Kegiatan monitoring dan pemberian makanan tambahan anak sehat ini adalah salah satu yang mendapat persetujuan untuk dilaksanakan tahun ini. Banyak sebenarnya kegiatan yang diajukan oleh GOPTKI, namun demi berjalannya prokes, untuk sementara kegiatan-kegiatan itu kita tunda sampai kondisi yang lebih baik di depan,” katanya.

Terkait pelaksanaan program ini, Ketua TP-PKK menyampaikan jika penting bagi seluruh TK di Sergai mendapat pembinaan yang mumpuni dari pemerintah. Ini, sebutnya, demi mewujudkan TK yang “Maju Terus”; Mandiri, Sejahtera dan Religius. Selain itu, Rosmaida Saragih mengatakan lewat kegiatan ini para anak-anak usia dini juga bisa mendapat stimulan berupa makanan yang sehat untuk memenuhi kecukupan gizi.

“Pesan saya kepada para guru agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai pendidik generasi usia dini. Beri perhatian yang merata kepada seluruh anak didik. Semua anak punya potensi yang sama meski dengan keunikannya masing-masing, sehingga ini mesti diperhatikan sejak usia dini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua GOPTKI Sergai menuturkan kegiatan ini merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat, terkhusus kepada peningkatan kualitas pendidikan Kabupaten Sergai.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas TK sebagai sebuah lembaga. TK bisa lebih profesional, lebih mandiri, maju dan berkembang. Saya juga optimis TK di Kabupaten Sergai bisa bersaing dengan kota-kota besar,” ucapnya.

Syahriyati Lubis, perwakilan penerima bantuan dari Kecamatan Perbaungan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Sergai terhadap pendidikan anak usia dini.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” harapnya.

Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari di seluruh TK-PAUD di 17 Kecamatan se-Sergai.(DS)








×
Berita Terbaru Update