-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TERNYATA!? salah satu desa di kabupaten Pelalawan memiliki potensi salak pondoh

Wednesday 25 August 2021 | Wednesday, August 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T04:21:12Z

  


Redaksiriau.com - Salak adalah sejenis Buah Palma yang biasa dimakan. Dalam bahasa Inggris buah ini disebut snake fruit karena memiliki kulit yang mirip dengan sisik ular. 


Buah yang berasal dari Sumatra dan Jawa ini menjadi salah satu potensi yang ada di Desa Sari Mulya. Kebun salak Desa Sari Mulya ini terkenal khususnya di kabupaten Pelalawan dan didatangi oleh para pengunjung setiap harinya.


Pada hari Senin 26 Juli 2021 kemarin, Rombongan Ibu PKK dan Istri bupati Kab.pelalawan melakukan kunjungan ke kebun salak milik Pak Tulus yang berada di sp 9c jalur 5 Desa Sari Mulya, untuk merasakan manisnya buah salak langsung dari pohonnya.


"Salak ini termasuk jenis salak pondoh, yang sudah lebih dari 17 tahun saya rawat. Bibitnya langsung saya bawa dari Jawa, kemudian saya tanam dan saya rawat disini. Mungkin karena perbedaan tempat dan cuaca, jadi batang pohon salak disini tidak terlalu tinggi seperti yang ada di Jawa" ujar Pak Tulus selaku pemilik dan perawat kebun salak di Desa Sari Mulya


Salak milik Bapak Tulus ini memiliki rasa yang manis legit, tidak hanya itu salak juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.


Berikut beberapa manfaat buah salak :

1. Kesehatan mata

2. Kesehatan Pencernaan

3. Penguat daya ingat

4. Mengontrol kadar gula darah

5. Menjaga stamina

dan masih banyak manfaat lainnya


Yuk kunjungi dan rasakan buah salak manis legit langsung dari pohonnya. Nah kebun salak milik Pak Tulus ini berada di sp 9c jalur 5 Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kab.Pelalawan .








×
Berita Terbaru Update