-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengabdian Mahasiswa KUKERTA UNRI Kelurahan Tuah Karya mengadakan Pelatihan UMKM

Tuesday 10 August 2021 | Tuesday, August 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T09:12:00Z

 


Riau, Redaksiriau.com - Dalam rangka mendukung kenaikan ekonomi masyarakat selama pandemi, mahasiswa KUKERTA Universitas Riau mengadakan pelatihan pemanfaatan Daun Singkong menjadi tepat guna dengan mengolah menjadi kerupuk, Selasa (10/8/2021) pagi di RW 08, Kelurahan Tuah Karya.


Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Hangtuah, yang mana diawali dengan pembukaan secara resmi dan dilanjutkan dengan demonstrasi pembuatan kerupuk daun singkong (Kedasi). 

Pelatihan Pemanfaatan Daun Singkong ini dihadiri oleh Ketua RW 08 Kelurahan Tuah Karya, Ibu RT 02 Keluraha Tuah Karya, dan Perangkat serta Kader Posyandu Hangtuah.


Pelatihan Pemanfaatan daun singkong ini berguna bagi ibu-ibu kader Posyandu Hangtuah dan kader UMKM RW 08 Kelurahan Tuah Karya dalam menambah menu UMKM dan dapat diproduksi serta dipasarkan sehingga menghasilkan income bagi ibu-ibu. Dengan bahan dasar yang mudah ditemukan dan modal yang tidak banyak, tentunya Kerupuk daun singkong (Kedasi) ini sangat cocok untuk diproduksi.


Dengan keadaan sedang pandemi Covid-19 ini tidak menghambat semangat dan antusias ibu-ibu sehingga pelatihan ini berjalan dengan lancar.

“Pelatihan UMKM ini sangat bagus dan penuh inovasi, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Para ibu dapat membuatnya dirumah masing masing dengan modal yang sedikit namun dapat memberikan keuntungan yang banyak”, tutur Muslim Siregar selaku Ketua RW 08 Kelurahan Tuah Karya.


“Semoga ilmu yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu di masa Covid-19 ini. Dapat menginovasikan lagi dari produk kerupuk daun singkong (Kedasi) ini”, ujar Arif Aprianto Ketua Kelompok KUKERTA UNRI.


Penulis : Qurrata A’yuni








×
Berita Terbaru Update