-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, MAHASISWA KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI MEMBUAT TEMPAT SAMPAH UNTUK DESA SARI MULYA

Sunday 29 August 2021 | Sunday, August 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-30T02:06:07Z


Redaksiriau.com - Sampah merupakan masalah bagi warga maupun pemerintah, karena sampah dapat menimbulkan berbagai macam masalah. Sampah datang dari berbagai sumber baik produk industri, rumah tangga, maupun lingkungan sendiri. Untuk mewujudkan  lingkungan yang bersih dari sampah, Tim kukerta balek kampung Unri membuat tempat sampah untuk Desa Sari Mulya.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu kedua KKN berlangsung, mulai dari menyiapkan barang yang dibutuhkan serta pengecatan ember-ember yang digunakan sebagai tempat sampah. Penyerahan serta penyebaran letak tempah sampah buatan tim kukerta kepada Desa Sari Mulya ini dilakukan pada pagi Rabu, 28 Juli 2021.

"Tim kukerta kami membuat 10 tempat sampah dengan corak lukisan abstrak. Kemudian kami meletakkannya ke tempat umum. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah menjangkau tempat sampah dan tidak membuang sampah sembarangan lagi" ujar Bella selaku koordinator desa kukerta balik kampung.

Melihat warga Desa Sari Mulya yang membuang sampah dan menggunakan tempah sampah buatan tim kukerta balek kampung ini, membuat tim merasa puas atas program tempat sampah yang telah dikerjakan. Karena melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk desa sari mulya merupakan tujuan di setiap program yang dilakukan mahasiswa kukerta balik kampung.

Jika kebersihan merupakan syarat untuk terwujudnya kesehatan. Maka kesehatan merupakan faktor yang dapat memberikan kenyaman dan kebahagiaan. Jaga kebersihan lingkungan mu yaa 

×
Berita Terbaru Update