-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUKERTA BALIK KAMPUNG UNRI MEMBERSAMAI KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DESA SARI MULYA

Sunday 29 August 2021 | Sunday, August 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-30T02:08:32Z


Redaksiriau.com - Posyandu bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, posyandu juga memiliki program yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Tepat pada Hari Rabu, 11 Agustus 2021 Kukerta balek kampung Unri ikut melaksanakan posyandu bulanan yang dikhususkan untuk balita di Desa Sari Mulya. Kegiatan ini dilaksanakan di  POSKESDES Sari Mulya pada pukul 09.00 s/d 11.00 WIB dan dihadiri oleh keluarga yang memiliki balita.

Upaya pelaksanaan Posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu mkemakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. 

Para kader posyandu juga diwajibkan menggunakan masker serta sarung tangan. Sementara bidan desa, Karmila sudah menyiapkan peralatan yang sesuai standar medis, seperti menyiapkan Hand sanitizer yang bisa digunakan oleh siapa pun yang hadir di posyandu. 

Pada hari buka posyandu dilakukan pelayanan masyarakat dengan sistem 5 meja yaitu:

Meja I : Pendaftaran

Meja II : Penimbangan

Meja III : Pengisian KMS

Meja IV : Penyuluhan perorangan berdasarkan KMS

Meja V : Pelayanan kesehatan berupa:

-Imunisasi

-Pemberian vitamin A dosis tinggi.

-Pembagian pil KB atau kondom.

-Pengobatan ringan.

-Konsultasi KB.

Semoga dengan adanya kegiatan posyandu balita ini bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mengetahui perkembangan balita di Desa Sari Mulya.








×
Berita Terbaru Update