-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Penghijauan di Kelurahan Maharani, Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan 500 Bibit Pohon

Friday 20 August 2021 | Friday, August 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-20T09:26:59Z

 


Riau, Redaksiriau.com - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) 2021 Kelurahan Maharani menanam dan membagikan 500 bibit pohon kepada masyarakat.

Penanaman dan pembagian bibit di Kelurahan Maharani, Rumbai Barat merupakan salah satu program kerja Kukerta Maharani yang mendukung penghijauan di lingkungan kelurahan.

Kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan di lahan kelurahan, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/08).

Sehari setelahnya, kelompok Kukerta Maharani fokus dalam pembagian bibit. Teknis pembagiannya yakni diserahkan secara simbolis kepada Ketua Rukun Warga (RW).

Adapun jenis bibit pohon yang dibagikan antara lain bibit pohon durian, jengkol, dan petai. Pelaksanaan kegiatan bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Indragiri Rokan.

Ketua kelompok Kukerta Maharani, Arifin Kurniawan sampaikan bahwa penanaman dan pembagian bibit ini untuk memanfaatkan lahan kosong masyarakat di Kelurahan Maharani.

Senada dengan hal itu, Aprianto selaku Ketua RW 2 berharap pembagian bibit ini bisa membantu masyarakat kedepannya.

"Harapan bapak, bibit pohon ini bisa membantu perekonomian masyarakat beberapa tahun kemudian dan mendapatkan hasil yang maksimal," ujarnya. (rls)

Penulis : Zhavira Fitri Mardhatillah








×
Berita Terbaru Update