-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Helper 1 Alat Berat Skider Tewas Ditempat Tergilas Alat Beratnya Sendiri di Lokasi PT. Arara Abadi Desa Kota Garo

Tuesday 13 July 2021 | Tuesday, July 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-13T16:47:23Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Kecelakaan kerja terjadi disalah satu Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Arara Abadi tepatnya berada di Petak TPGD 084 yang berada diwilayah Desa Kota garo Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar, Selasa (13/07/2021) sekira pukul 14.30 Wib sore tadi.

Kecelakaan kerja ini terjadi mengakibatkan Dearmanson Sinaga (27) yang bekerja sebagai Helper 1 pada alat berat Skider meninggal ditempat akibat terjatuh dari alat berat dan diduga tergilas oleh alat baratnya sendiri.


Kronologis kejadian bermula saat operator alat berat Skider bernama Fernando Sudono Hutauruk sedang mengendarai Skider dari arah 200 meter menuju TKP dan saat itu Korban Dearmanson Sinaga (Helper 1) sedang duduk diatas pisau alat berat Skider sedang berjalan, tiba-tiba operator melihat 1 unit mobil truck bermuatan kayu eucalyptus akan melewati jalan yang akan dilalui Skider, lalu seketika itu juga operator langsung menepikan alat berat yang dikendarainya, pada saat operator menepikan alat beratnya kearah kiri, saat itu operator merasakan pada roda sebelah belakang terasa menginjak sebuah kayu dan seketika itu juga operator menghentikan alat berat yang dikendarainya dan turun untuk melihat, setelah operator turun, operator terkejut melihat korban (Helper 1) sudah berada diposisi terlentang dengan bagian muka, telinga dan dada mengeluarkan darah dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.


Melihat kejadian tersebut operator langsung menelpon manager camp untuk melaporkan kejadian tersebut dan beberapa saat manager camp langsung datang kelokasi kejadian, kemudian manager camp segera menghubungi pimpinan PT. Arara Abadi dikantor Pekanbaru dan menghubungi pihak Polsek Tapung hilir.


Mendapatkan laporan tersebut Kapolsek Tapung hilir Iptu.Afrinaldi SH MH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda.Hendro Wahyudi SH bersama anggota menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.


Kapolsek Tapung hilir Iptu.Afrinaldi SH MH ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian laka kerja tersebut dan setelah pihak Puskesmas datang ke TKP, selanjutnya jenazah korban Dearmanson Sinaga (27) dibawa ruang jenazah Puskesmas Minas untuk dilakukan visum secara medis "Jelas Kapolsek Tapung hilir.**(red)

×
Berita Terbaru Update