-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPTD Puskesmas Tapung Hilir I Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Tahap I Di Desa Kota Bangun.

Monday 14 June 2021 | Monday, June 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-16T10:34:04Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui UPTD Puskesmas Tapung Hilir I melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada Lansia, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Pedagang dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pada pukul 09.00 wib dan dilaksanakan di Aula Posyandu Desa Kota bangun Kec.Tapung hilir Kab.Kampar, Senin (14/06/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Desa Kota bangun Sayugi, Bhabinkamtibmas Aipda Feri Monika SH, Babinsa Kota bangun Sertu Hermid dan diikuti oleh beberapa Lansia, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Pedagang, wartawan dan ODGJ sebagai calon penerima vaksin.

Itnarti S Kep selaku Kordinator pelaksanaan vaksin kepada awak media menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Desa Kota bangun ini merupakan pelaksanaan jadwal hari ke 4 dalam program vaksinasi dibulan Juni 2021 setelah terlaksananya vaksinasi yang dimulai pada hari pertama tanggal 2 Juni 2021 di Desa Kota Aman, tanggal 5 Juni 2021 di Desa Cinta damai dan tanggal 10 Juni 2021 di Desa Kota baru "Jelasnya.


"Dan didalam Bulan Juni ini kami masih akan melakukan vaksinasi dibeberapa Desa lagi diantaranya pada tanggal 19 Juni 2021 di Desa Beringin lestari dan pada tanggal 21 dan 22 Juni 2021, vaksinasi akan dilakukan di Desa Suka maju dan Desa Kota garo "Jelas Itnarti lagi.


Program Vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan di bulan Juni ini masih kita fokuskan untuk Orang tua Lansia, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Pedagang dan ODGJ "papar Itnarti S Kep.


Itnarti berharap kepada masyarakat yang masuk dalam kategori diatas untuk dapat hadir di Desa-desa yang sudah terjadwal untuk dapat dilakukan vaksinasi dan jangan takut untuk disuntik vaksin covid-19, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal "Pungkasnya.


Salah satu awak media yang mengikuti vaksinasi, yang juga selaku Pemimpin Redaksi media Redaksiriau.com menyatakan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari UPTD Puskesmas Tapung hilir I sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama orang tua lansia serta warga masyarakat yang mempunyai profesi sebagai Guru, Pedagang, Pelayan Publik dan terutama seorang Jurnalis yang sangat rentan dan berisiko tertular virus Corona akibat seringnya berinteraksi dan berjumpa dengan orang banyak "Ungkap Nefrizal Pili.


Mudah-mudahan dengan pemberian suntikan vaksin Sinovac ini kepada kami, ini bisa meminimalisir resiko penularan virus Covid-19 dan kita berharap Wabah Pendemi Covid-19 di negeri kita ini dapat berakhir "Tutup Nefrizal Pili kepada media.


Berdasarkan pantauan awak media pelaksanaan Vaksinasi berdasarkan laporan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Tapung Hilir I pada hari ini dapat dilakukan vaksinasi sebanyak 30 orang dengan rincian Orang tua Lansia 3 orang, Tenaga Pendidik 17 orang, Pedagang 4 orang, ODGJ 2 orang, Pelayan Publik 3 orang dan Jurnalis 1 orang.**(red)

×
Berita Terbaru Update