-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspada...!! Spesialis Pencurian Toko Mulai Beraksi Di Pasar Kota Bangun

Wednesday 19 May 2021 | Wednesday, May 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-20T05:56:05Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Situasi libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk melakukan aksi kejahatan dengan melakukan pencurian disalah satu Toko yang terletak di Pasar Rabu Desa Kota bangun Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar.


Pada Lebaran ke 5, tepatnya pada tanggal 17 Mei 2021 sekira pukul 03.16 wib dini hari, Toko Mitra Mart yang berada di Pasar Rabu berdasarkan rekaman CCTV tampak orang tidak dikenal masuk kedalam toko menggunakan jubah warna merah dengan penutup kepala, diduga akan melakukan pencurian.

Hal ini disampaikan Eri Hendra (korban) kepada awak media Redaksiriau.com, Rabu (19/05/2021).

Eri Hendra mengatakan bahwa pada hari Raya Idul Fitri kemarin ia pulang ke kampung halamannya di Air tiris - Kampar, dan disebelum berangkat Eri sudah memastikan mengunci rapat tokonya sebelum pulang ke Kampung halaman."Ungkapnya.


Eri Hendra menjelaskan bahwa pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 tersebut, pada saat membuka toko pasca lebaran, salah satu karyawan menghubunginya dan mengatakan ada keanehan pada posisi letak CCTV yang biasa terpasang. Mendapatkan laporan dari karyawannya Eri langsung kembali ke Tokonya di Pasar Rabu Desa Kota bangun dan sesampainya di Toko Eri langsung memeriksa hasil rekaman CCTV dan memeriksa kondisi barang-barang ditoko "Jelasnya lagi.


Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukannya tampak ada salah satu triplek yang menghubungkan tokonya dengan toko Emas jebol dan berdasarkan rekaman CCTV nampak satu orang yang tidak dikenal masuk kedalam toko melalui atas dengan menggunakan jubah berwarna merah dan menggunakan tutup kepala "Ucap Eri.


Lanjut kata Eri, berdasarkan pemeriksaan kondisi toko pelaku berhasil mengambil 3 slop Rokok, uang dilaci sejumpah Rp 161.000,-, Silver Quin 1 kotak dan memutus kabel CCTV.


Berdasarkan perhitungan Eri Hendra, akibat pencurian yang terjadi ditokonya ia hanya mengalami kerugian senilai Rp 800.000,- "Tuturnya.


Eri Hendra mengakui bahwa kejadian tindakan pencurian yang terjadi ditokonya belum dilaporkan ke pihak yang berwajib, akan tetapi besok Eri Hendra akan menyampaikan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas dan Keamanan Desa Kota bangun, Eri Hendra berharap dengan kejadian ini saya dan kita bisa lebih waspada lagi, karena diduga pelaku pencurian ini sudah mahir dan orang yang kita kenal, ini dibuktikan dengan cara pelaku masuk kedalam toko menggunakan jubah dan tutup kepala dengan tujuan agar kita tidak dapat mengenali wajahnya dan langsung memutus kabel CCTV."Pungkanya.**(red)








×
Berita Terbaru Update