-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesaksian Warga soal Rumah Mewah Terbengkalai: Sering Dipakai Pesta dan Didatangi Cewek

Thursday 27 May 2021 | Thursday, May 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-27T13:16:14Z

                                     
Redaksiriau.com - Cerita di balik viralnya rumah mewah yang ditinggalkan pemiliknya di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai terkuak.

Menurut cerita warga, rumah yang kini terlihat menyeramkan itu dulunya kerap digunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan yang negatif. Seperti pesta minuman keras dan sebagainya.

"Dulu, udah lama suka dipakai pesta. Suka ada perempuan masuk. Pernah juga digerebeg warga," ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Cerita warga itupun ditimpali Asep Supardi, Ketua RT setempat. Menurutnya, dulunya memang rumah mewah tersebut kerap dijadikan tempat pesta, seperti layaknya klub malam.

"Suka dipakai pesta dulunya, narkoba. Perempuan keluar masuk pakai taksi," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Semasa kerap dijadikan tempat pesta yang berbau negatif, kata dia, warga sama sekali tidak diperbolehkan masuk. Sebab merasa terganggu, warga dulunya pernah memaksa untuk menggerebeg tempat tersebut.

"Warga merasa terganggu. Warga awalnya gak tau karena gak boleh masuk ke sana tapi udah curiga. Apalagi ada keluar masuk perempuan," ujar Asep.

Selain itu kata Asep, ia mengau pernah melihat beberapa pesohor datang ke rumah mewah itu.

"Setahun saya Barry Prima dan Ahmad Albar pernah datang ke rumah itu dulu," ujar Asep

Barry Prima merupakan aktor senior yang kerap bermain di film laga. Sementara Ahmad Albar diketahui rocker kenamaan. Asep tak mengetahui jelas kedatangan kedua artis.

"Kalau tujuannya kurang tau. Tapi pernah liat aja, dulu saya masih muda," ujarnya.

Seperti diketahui, rumah mewah yang terletak di Bandung Barat itu viral di media sosial YouTube. Rumah itu sudah lama tak diinjak pemiliknya yang disebut bernama Heri.

Bahkan sejak dua tahun lalu komunikasinya dengan penjaga terputus sehingga tidak terawat dan terbengkalai. Rumah mewah yang dikelilingi pohon itu mulai tidak terawat dan terbengkalai.

Rumah kosong itu terlihat mengerjakan meski hanya dilihat dari luar gerbang. Dari gerbang, terlihat area halaman rumah tersebut dipenuhi tanaman liat yang sudah tidak terurus.

Sumiyati, isti penjaga rumah tersebut mengatakan, sejak dua tahun terakhir, pemiliknya bernama Heri yang disebut warga China dan sebagai pengusaha itu tak ada kabar. Nomor ponselnya yang ada di HP Dana sudah tidak bisa lagi dihubungi.

Komunikasi terakhir dengan suaminya itu, pemilik hanya mengatakan permohonan maaf sebab kemungkinan tidak bisa lagi memberikan upah bulanan dan pemeliharaan seperti bulan-bulan sebelumnya.

"Dulu mah bisa di kontek dan pernah bilang "Jangan marah, saya gak bisa gaji pak Dana. Setelah itu gak bisa dikontakdikontak". Biasanya ngasih uang gaji," ujar Sumiyati.

Sementara isi rumahnya seperti berbagai furniture masih tersusun rapi. Hanya bagian tembok yang sudah kusam dan bagian halamannya saja yang sudah rimbun dipenuhi tanaman liar dan terkesan menyeramkan.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki
sumber suara.com









×
Berita Terbaru Update