-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipolisikan Kasus Dugaan Asusila, Begini Reaksi Kepala SMA Selamat Pagi Indonesia

Saturday 29 May 2021 | Saturday, May 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-29T13:48:46Z
                                         

Redaksiriau.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) melaporkan pemilik sekolah swasta di Kota Batu, Jawa Timur, berinisial JE ke Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021) atas dugaan kasus asusila dan eksploitasi anak.

Belakangan diketahui pemilik sekolah yang dipolisikan adalah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Kabar pelaporan Komnas PA ke Polda Jatim telah didengar pihak sekolah.

Kepala SMA Selamat Pagi Indonesia, Risna Amalia mengatakan, apa yang dituduhkan Komnas PA tidak benar. Sebab, tidak ada perbuatan kekerasan seksual atau asusila (pencabulan) yang dialami siswa, sejak Ia bekerja 2007 silam.

"Saya juga kaget dan merasa aneh dengan pemberitaan ini. Kami tidak tahu siapa yang memasukan bahan pelaporan, tujuan apa. Karena sesungguhnya yang diberitakan sama sekali tidak benar, saya di sini sejak 2007 sejak sekolah ini berdiri," ujarnya dikonfirmasi Suara.com, Sabtu.

"Bahkan saya menjadi kepala sekolah dan ibu asrama. Tidak pernah terjadi kejadian-kejadian seperti yang disampaikan (asusila atau kekerasan seksual) sama sekali tidak ada," imbuhnya.

Rina mencurigai laporan ke Polda Jatim itu, lantaran ada pihak yang memiliki tujuan buruk kepada SMA Selamat Pagi Indonesia.

"Dan kami saat ini pun juga mencoba mencari tahu lebih dalam tentang ini," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, MD Furqon melaporkan kasus dugaan kekerasan seksual dan eksploitasi anak ke Polda Jatim, Sabtu 29 Mei 2021.

Kasus itu bermula dari laporan salah satu korban kepada Komnas PA. Kemudian, berdasar berbagai bukti dan keterangan saksi yang telah dikumpulkan, komnas PA melaporkan pemilik SMA Selamat Pagi Indonesia Kota Batu berinisial JE ke polisi.


sumber suara.com



×
Berita Terbaru Update