Bupati dan Wakil Bupati Sergai Menerima Kedatangan 18 Kepala Keluarga Terdampak Penggusuran Lahan Milik PT KAI


 



Sergai,(Redaksiriau.com) - Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Wakil bupati Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan  18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di ruang rapat T. Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (30/4)2021).

Ke-18 Kepala Keluarga ini merupakan masyarakat terdampak penggusuran lahan milik PT KAI. Kedatangannya langsung direspon hangat oleh Bupati dan Wakil bupati Sergai sehingga mengurangi rasa kesedihan yang selama ini terselip di pikiran mereka.


Setelah berdiskusi, Bupati dan Wabup Sergai secara pribadi memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan beban atas permasalahan  yang menimpa warga sekitar rel tersebut.


" Atas nama Pemkab Sergai, kami turut prihatin kepada masyarakat khususnya warga Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan yang terdampak penggusuran oleh PT KAI. Saya dan Pak Wabup membantu ala kadarnya. Semoga bisa meringankan beban warga," kata Bupati.


Di hadapan 15 orang perwakilan warga yang hadir, Darma Wijaya menyampaikan bahwa setiap keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Bantuan ini juga diberikan langsung kepada warga yang hadir. 


" Kami mohon jangan dilihat dari nilainya. Karena ini hanya inisiatif saya dan Pak Wabup. Sebab, kalau anggaran seperti ini dari Pemkab Sergai tidak ada," tukasnya.


Dalam hal ini, kami meminta pihak PLN agar bisa mengembalikan meteran listrik rumah warga yang sebelumnya dicopot karena penggusuran beberapa waktu lalu itu.


Saya berharap kepada PLN sudilah kiranya warga Desa Deli Muda hilir yang digusur tidak lagi membayar biaya pemasangan meteran listrik di rumah baru mereka. Sebab sebelumnya mereka juga sudah memiliki itu," terangnya.


Salah seorang warga Deli Muda Hilir biasa disapa Pak Is, mengaku berterima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai atas perhatian yang diberikan. 


"Kami warga masyarakat Desa Deli Muda Hilir yang terdampak penggusuran PT KAI, banyak mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Bupati dan Wabup serta umumnya Pemkab Sergai  yang telah membantu kami. Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini mengungkapkan bantuan ini cukup membantu mengingat mayoritas mata pencaharian warga tidak menetap.


"Ya cukup membantu. Seperti kata Pak Bupati tadi memang gak bisa kita nilai dengan besar rupiahnya. Namanya juga lagi susah seperti ini berapa aja pasti kurang. Yang pentingkan pemanfaatan bantuan yang diterima," tuturnya


Ia juga mengatakan, saat ini dirinya dan para korban penggusuran mengungsi tinggal di rumah anak hingga kerabat dekat.**(DS)

COMMENTS



Name

ADVERTORIAL,3,ARTIKEL,7,BATAM,36,BENGKALIS,224,BENGKULU,1,BISNIS,1,BOGOR,1,COVID 19,15,DUMAI,6,DUNIA ISLAM,4,DURI,2,EKONOMI,8,FOTO,3,huk,1,HUKUM,91,INDRAGIRI HILIR,7,INDRAGIRI HULU,2,INTERNASIONAL,8,JAMBI,3,KALIMANTAN BARAT,1,kam,1,KAMPAR,962,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KKN Mahasiswa,7,KOTA PEKANBARU,51,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,9,MUARA JAMBI,36,NASIONAL,205,NTT,3,OLAHRAGA,30,OPINI,3,PEKANBARU,147,PELALAWAN,8,PENDIDIKAN,32,PERAWANG,1,POLITIK,15,RIAU,260,ROKAN HILIR,5,ROKAN HULU,3,SERDANG BEDAGAI,164,SIAK,213,SUMATERA BARAT,16,SUMATERA UTARA,13,SURABAYA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Bupati dan Wakil Bupati Sergai Menerima Kedatangan 18 Kepala Keluarga Terdampak Penggusuran Lahan Milik PT KAI
Bupati dan Wakil Bupati Sergai Menerima Kedatangan 18 Kepala Keluarga Terdampak Penggusuran Lahan Milik PT KAI
https://1.bp.blogspot.com/-_y8vyA2riYE/YJAWb_qJDEI/AAAAAAAAKK4/z9I3tQrppiYU8V0OMoW3YpH3gs6YI7ABQCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20210503-WA0430.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_y8vyA2riYE/YJAWb_qJDEI/AAAAAAAAKK4/z9I3tQrppiYU8V0OMoW3YpH3gs6YI7ABQCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210503-WA0430.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2021/05/bupati-dan-wakil-bupati-sergai-menerima.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2021/05/bupati-dan-wakil-bupati-sergai-menerima.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy