-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KARANG TARUNA KECAMATAN TAPUNG HILIR TERIMA BANTUAN ALAT PERTANIAN DARI PT. CEVRON PASIFIK INDONESIA

Monday 12 April 2021 | Monday, April 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-14T22:35:28Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) - Karang Taruna kecamatan Tapung Hilir Menerima Bantuan Peralatan Pertanian yang di berikan oleh PT. Cevron Pasifik Indonesia (CPI) pada hari Kamis  (08/04/2021) di aula Kantor Camat Tapung hilir.

Penyerahan bantuan Peralatan pertanian langsung diserahkan oleh Manager Corporate Affairs Asset South PT.CPI Wan Dedi Yudistira dan di terima secara langsung oleh ketua Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir Suryanto yang didampingi oleh Sekretaris Camat Tapung Hilir H.Khairudin, S.Sos.

Bantuan yang di berikan oleh PT. Cevron Pasifik Indonesia berupa Mini Tractor sebanyak 1 buah Serta bantuan Pendukung kegiatan pertanian lainya seperti, bibit Cabe merah 60 bungkus, bibit Melon madu 40 bungkus, bibit Labu madu 34 bungkus, bibit Terong ungu 40 bungkus, bibit Mentimun 40 bungkus, Pupuk KCL 300 Kg, Pupuk NPK 400 Kg, Pupuk Urea 300 Kg Serta Racun Hama Roundup sebanyak 40 Liter.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir mengungkapkan rasa terimkasih kepada perusahaan PT. Cevron Pasifik Indonesia yang telah berkenan membantu kegiatan pemuda tapung hilir dalam bidang Pertanian. Kami berharap kerjasama dan perhatian perusahaan terhadap pemuda setempat dapat berjalan dengan baik. Dan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lain yang terutama berada di wilayah Kecamatan Tapung Hilir agar kedepanya harapan kami selaku pemuda Perusahaan dan Karang Taruna dapat bekerja sama dengan baik.”Ungkap Suryanto”

Suryanto menambahkan, Mengenai permasalahan Bantuan yang hari ini di berikan oleh PT. CPI, nantinya bantuan ini akan kami distribusikan kepada kelompok tani karang taruna yang berada di setiap desa di wilayah Kecamatan Tapung hilir, Bantuan yang ada akan kami bagi rata untuk setiap kelompoktani sedangkan untuk Tractor mini nantinya akan kami pinjamkan ke setiap kelompok tani yang membutuhkan namun demi menjaga alat agar tetap terawat setiap kelompok tani nantinya harus mentaati SOP penggunaan tractor mini yang ada. “Imbuh Suryanto”

Manager Corporate Affairs Asset South PT.CPI Wan Dedi Yudistira Menyampaikan Bahwasanya kali ini pihak perusahan meyampaikan 2 bentuk bantuan yang pertama bantuan sembakau untuk Percepatan  penanganan Covid 19 serta bantuan peralatan pertanian yang di peruntukan bagi pemuda yang kebetulan kali ini kita serahkan Kepada Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir. Dan Harapan kami nantinya bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa di gunakan semana mestinya oleh masyarakat di Kecamatan tapung Hilir Khususnya. “Ucap Wan Dedi Y”

Wan Dedi Yudistira juga menambahkan bahwasanya kami dari pihak perusahaan tentunya ingin selalu bekerjasama dan memberikan partisipasinya kepada kelompok pemuda seperti Karang Taruna karna bagaimanapun juga Pemuda adalah ujung tombak dari  kami ketika nantinya kami ingin membantu masyarakat terkhusus masyarakat kecamatan Tapung Hilir. Dan kami berharap kerjasama ini selalu kita bina dan jika kerja sama ini dapat berjalan dengan baik tentunya hal ini akan menjadi evaluasi bagi perusahaan bahwa karang taruna adalah Patner yang bagus  sehingga kita akan bisa menjalani kerjasama-kerjasama berikutnya. Merkipun nantinya PT. CPI akan berganti operator bari nantinya Program-program seperti ini nantinya akan kita sampaikan kepada operator yang baru dan kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut.” Imbuh Wan Dedi Y”

Tidak Hanya Itu, PT. Cevron Pasifik Indonesia juga memberikan bantuan sembakau kepada masyarakat Tapung Hilir untuk Percepatan Penanganan Covid-19 sebanyak 250 paket sembakau dengan nominal Isi paket Sembakau berkisar Rp.200.000 Per paketnya. Dan nantinya paket sembako ini akan di distribusikan ke masyarakat kecamatan Tapung Hilir melalui Pemerintah Kecamatan tapung Hilir.**(Bidayat Il Yasin)

×
Berita Terbaru Update