-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Figur Kapolsek Cantik Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi SH Yang Ditanģkap Propam Gegara Narkoba

Thursday 18 February 2021 | Thursday, February 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-18T09:44:37Z


 



Bandung,(Redaksiriau.com) – Penahanan Kapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jabar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang akrab disapa Dewi oleh Propam Polda Jabar karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis shabu sangat mengejutkan publik.

Kompol Dewi selama ini dikenal sebagai sosok Polisi Wanita (Polwan) berprestasi yang memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, Perempuan cantik kelahiran Porong, Sidoarjo, Jawa Timur ini mengawali karier di kepolisian sebagai anggota di Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar.





Selanjutnya, Dewi yang menguasai ilmu beladiri judo dipercaya memimpin jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bogor Kota.

Kiprahnya di Kota Hujan itu cukup membanggakan. Dewi dan anggota Satres Narkoba Polres Bogor Kota beberapa kali membongkar kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar.

Setelah selesai bertugas di Polres Bogor Kota, Dewi ditarik kembali ke Ditres Narkoba Polda Jabar. Tak lama kemudian, dia ditugaskan memimpin Polsek Bojongloa Kidul, jajaran Polrestabes Bandung.

Saat bertugas di Polsek Bojongloa Kidul, ibu dari dua anak itu berhasil menyatukan beberapa ormas di Kecamatan Bojongloa Kidul untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Bahkan Dewi menunjukkan kepeduliannya kepada KH Koko Khoiruman (87), pendiri dan pengasuh Yayasan Pendidikan Islam (Pesantren) Al-Huda di Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Sabtu 17 Februari 2018 silam. Saat itu, Kompol Dewi memberikan bantuan sebuah kursi roda kepada KH Koko.


Jabatan sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul diemban Dewi selama kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya dia dipercaya memimpin Polsek Sukasari. Di sini pun, dia berhasil menjaga kekompakan para pemangku wilayah, seperti Camat dan Danramil.


Saat pandemi mulai menerpa, Polsek Sukasari yang dipimpin Dewi menggandeng Koramil Sukasari dan Kecamatan Sukasari mendirikan dapur umum untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.

Jabatan sebagai Kapolsek Sukasari kemudian berganti. Dia kembali ditarik ke jajaran Ditres Narkoba Polda Jabar. Disini dia bertugas di Subdit 1. Namun tak lama kemudian rotasi jabatanpun bergulir.

Dewi kembali dipercaya memimpin Kepolisian Sektor. Kali ini dia ditugaskan sebagai Kapolsek Astana Anyar menggantikan Kompol Wendy Boyoh.

Akhirnya, kabar mengejutkan datang dari Kompol Dewi. Tetapi bukan terkait prestasi, melainkan Polwan cantik pemberantas narkoba itu justru terlibat penyalahgunaan narkoba jenis shabu .


Kompol Dewi bersama 11 anggota Polsek Astana Anyar ditangkap anggota Propam Polda Jabar dan Mabes Polri pada Selasa 16 Februari 2021. Saat ini, ke-12 anggota Polri itu tengah diperiksa intensif personel Bid Propram Polda Jabar.

Tes urin yang dilakukan menyatakan, mereka positif mengonsumsi amphetamine atau sabu. Dengan bukti itu, mereka terancam penurunan pangkat dan dipecat dari keanggotaannya sebagai anggota Korps Bhayangkara.**



Editor : Redaksi

Sumber : Media Realitarakyat.com

×
Berita Terbaru Update