-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Muaro Jambi Resmikan dan Lantik Kepala Desa Persiapan Air Merah

Wednesday 17 February 2021 | Wednesday, February 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-17T13:36:56Z


 


Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) - Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro SE meresmikan sekaligus melantik Kepala Desa Persiapan Air Merah Kecamatan Sungai Gelam, Rabu (17/02/2021).

Dalam acara peresmian dan pelantikan Kades Persiapan Air Merah, tampak hadir Anggota DPRD Dapil Sungai Gelam, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkebunan, serta Kepala OPD lainya, kemudian tampak juga Camat Sungai Gelam, Forkopimcam, Para Kepala Desa serta Sesepuh Adat.


Sebelumnya, untuk diketahui bahwa pelantikan penjabat Kades Persiapan Air Merah tersebut adalah bagian pemekaran dari Desa Sungai Gelam Kec.Sungai Gelam Kab.Muaro Jambi.


Dalam sambutannya Abdul Hakim Mahdi, selaku Camat Sungai Gelam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, atas waktu yang telah diberikan, untuk melantik penjabat Kades Persiapan Air Merah untuk menuju Desa yang definitif.


Disamping itu, Hakim juga menyampaikan, bahwa masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan media yang membuat informasi yang menyudutkan dan tanpa klarifikasi.


Kepala Dinas PMD Kab.Muaro Jambi Najmi mengungkapkan, bahwa pihaknya menyikapi perintah Bupati, setelah dilantik tahun 2017 yang lalu memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan kami lakukan dibulan Juli 2018, kemudian selama 2 tahun 8 bulan melaksanakan sosialisasi. Setelah itu, dilaksanakan Musdes pada tgl 15 Juli 2018 dan hasilnya diverifikasi pada 21 November 2020 lalu. Dan dasar verifikasi diajukan ke Bupati,”Jelasnya.


Sekali lagi Bupati selalu memberi support untuk pemekaran dan percepatan Desa tersebut. Dengan demikian terwujudlah pemekaran yang ke 3 Desa di Kecamatan Sungai Gelam.

Kata ibu Bupati Hari ini di sini, Insha Allah Rabu depan di Desa Ladang Panjang, setelah itu pemekaran Kasang pudak,” Pungkasnya.


Sementara itu dalam arahannya, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah antusias untuk menghadiri acara peresmian persiapan Desa Air Merah tersebut. Serta beliau memberikan jangka waktu yang cukup lama untuk pengembangannya dan diberikan waktu 3 tahun agar bisa fokus untuk bisa menjadi Desa definitif,” jelasnya.


Bupati juga mendorong untuk Desa yang lainnya agar jangan lalai, terhadap permasalahan dan pembangunan yang ada.

Tak hanya itu saja, Bupati Masnah juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan diam saja tetapi akan terus berusaha untuk perbaikan dan pembangunan yang ada di Muaro Jambi khususnya.


Masih dalam sambutannya, Ia menjelaskan bahwa dalam memperjuangkan pemekaran tersebut tidak ada kepentingan politik, tetapi ini adalah murni dari rasa prihatin untuk masyarakat, yang memiliki Desa yang sangat luas, tetapi masih dengan anggaran Dana Desa yang biasa dan sulit untuk mensejahterakan masyarakatnya,”Pungkasnya


Setelah acara itu Bupati langsung meresmikan persiapan Desa Air Merah, dengan penandatangan dan melantik persiapan Kepala Desa dan pemotongan tumpeng.


Secara tespisah Sugeng Prayitno mengucapkan terima kepada Bupati, karena telah mewujudkan pemekaran desa yang selama ini diimpikan oleh masyarakat Sungai Gelam, walaupun belum defenitip sangat membantu dalam pelayanan terhadap masyarakat.**(Ari.cs)

×
Berita Terbaru Update