-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Hj,Masnah Busroh,SE Buka Pameran Bonsai Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Tuesday 23 February 2021 | Tuesday, February 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-23T11:27:22Z


 

Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) - Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro SE membuka acara Pembukaan Pameran Bonsai tingkat Kabupaten Muaro Jambi, acara pameran Bonsai ini dilaksanakan di Rt 03 Desa Kasang Lopak Alai Kec. Kumpeh Ulu, Kab. Muaro Jambi, Senin sore (21/02/2021).


Pameran yang bertemakan (KARYA TERBAIK SEPANJANG MASA MUARO JAMBI MENATA) ini dihadiri oleh :

1. Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro S.E

2. Anggota DPRD Kab Muaro Jambi H Junaidi, S.E

3. Kasat Pol PP Kab Muaro Jambi Syaifullah,. S.Ag

4. Camat Kumpeh Ulu Sobri S.E

5. Babinsa Desa Kasang Lopak Alai Serka Damanhuri

6. BKTM Desa Kasang Lopak Alai Bripka Rahmad Syafrizal

7. Kades Kasang Lopak Alai Pawi

8. Ketua Komunitas Seniman Bonsai Independen Desa Kasang Lopak Alai Munawan

9. Kapuskesmas Kasang Pudak Rohani,S.T


Menurut Ketua Komunitas Seniman Bonsai Independen Desa Kasang Lopak Alai Munawan sekaligus panitia Pameran Bonsai, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga serta rasa hormat kami kepada Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busroh,SE yang sudah berkenan hadir untuk meresmikan acara ini, begitu pula Kepada Anggota DPRD Kab Muaro Jambi H Junaidi, S.E atas dukungan & suportnya serta seluruh rekan-rekan Komunitas Bonsai se Kab, Muaro Jambi sehingga acara pameran ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Acara Pameran ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenal jenis species tanaman lokal maupun jenis species yang asalnya dari luar daerah yang bisa dijadikan seni bonsai, mencintainya tanpa merusak tanaman yang sifatnya sudah langka tersebut.


Bupati Hj. Masnah Busroh,SE dalam sambutannya mengatakan, ”Sebagai inspirasi seni Bonsai melalui Komunitas Bonsai ini juga menjadikan wadah ajang tali silaturahmi, menambah persaudaraan dari berbagai daerah serta dapat menciptakan Masyarakat Ekonomi Kreatif, karena seperti kita ketahui bersama BONSAI mempunyai nilai estetika seni dan nilai jual yang tinggi,”ungkapnya.


Harapan kami kepada para Komunitas Pecinta Bonsai Kab. Muaro Jambi  kedepannya dapat lebih ditingkatkan kembali yang saat ini hanya sebatas ajang Pameran sekaligus mengenalkan kepada seluruh masyarakat menjadi ajang Kontes kedepannya,”ungkapnya lagi.


Sementara itu, Bupati Hj,Masnah Busroh.SE menyampaikan lagi dalam sambutannya mengatakan, beliau sangat terkesan dengan acara pameran Bonsai ini dan semoga acara ini dapat menjadikan penyemangat bagi para pecinta Bonsai di Kab. Muaro Jambi khususnya yang kita cintai dan kita banggakan ini, sesuai dengan Slogan Kabupaten Muaro Jambi  yang salah satunya adalah TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera).


Bupati Muaro Jambi atau Pemerintah Kabupaten sangatlah mendukung kegiatan ini karena menilai kegiatan ini adalah salah satu cakupan dalam program Pemkab Muaro Jambi yakni Muaro Jambi  Menuju Masyarakat Ekonomi Kreatif Tuntas 2022,”Tutup Hj.Masnah Busroh.SE.


Ditempat terpisah Camat Kumpeh Ulu Sobri S.E saat dikonfirmasi awak media Redaksiriau.com merasa bangga dengan adanya pameran ini, karena itu adalah hasil karya yang selama ini digeluti warganya  bisa dipamerkan dan dinikmati oleh masyarakat pecinta Bonsai di Kab,Muaro Jambi ini. Tidak menutup kemungkinan nama Kumpeh Ulu akan trending dan menjadi tujuan wisata kedepannya."Ucapnya.


Kades Kasang Lopak Alai Pawi dalam kata sambutannya juga menyampaikan, ”Kami berharap dukungan dari  Bupati Muaro Jambi agar Komunitas Pecinta Bonsai Kabupaten Muaro Jambi ini bisa disalurkan masuk kepersatuan PPBI (Persatuan Pebonsai Indonesia),”pungkasnya


Pameran Bonsai ini di selanggarakan oleh seniman-seniman Bonsai Independen Pecinta Tunggul dan Tunas Desa Kasang Lopak Alai.


Dalam pelaksanaan pembukaan pameran Bonsai Oleh Bupati Muaro Jambi Hj, Masnah Busro,SE juga tak luput dari prosedur Protokoler Kesehatan guna pencegahan wabah virus Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.**(Ari.cs)

×
Berita Terbaru Update