-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atas laporan LSM PENJARA, Tim Kejari Kampar Turun ke Desa Bukit Ranah, Lakukan investigasi

Friday 5 February 2021 | Friday, February 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-05T16:45:56Z


 


Kampar,(Redaksiriau.com) - Tim Kejari Kampar turun ke Desa Bukit Ranah Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau, atas laporan LSM Penjara, Jumat (05/02/2021) dikomdoi langsung oleh Kasi Intel Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanulang, S.H, M.H, dan Kasi Pidsus Kejari Kampar Amri Rahmanto dan langsung melakukan pemeriksaan satu persatu bangunan infrastruktur di Desa Bukit Ranah.

Seperti Semenisasi dan Drainase dan Rumah Layak Huni dan Bedah Rumah warga Bukit Ranah yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Rudy Hartono Lase Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Kabupaten Kampar, mengatakan bahwasanya Kita yakin Kejaksaan Negeri Kampar mampu membongkar indikasi penyalahgunaan Dana Desa atau pun Alokasi Dana Desa yang bertepatan di Desa Bukit Ranah Kecematan. Kampar.


Seperti pada pembangunan rumah layak huni, harus benar-benar diproses, dikarenakan adanya dugaan keterbengkalian pada kegiatan tersebut, dan serta Diduga kepemilikan hak atas nama, tersebut kenapa menjadi oknum Aparat Desanya yang menerima."Ucapnya.


Dan dijelaskan lagi oleh Rudi, harapan kami dari LSM Penjara kepada Kejari Kampar. untuk tidak ada lagi proses yang berlangsung jika ujung-ujungnya pengembalian kerugian dana tersebut.


Jika masih seperti itu yang akan terjadi maka, para Kades yang tersangkut pada kasus dugaan tindak pidana korupsi atau penyalahgunaan jabatan, tidak akan takut sedikit pun,"cetusnya.


Kasi Intel Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanulang, S.H, M.H saat dikonfirmasi oleh awak media dilapangan, mengatakan nantilah dikasih tanggapannya, dan selanjutnya awak media, berapa saat kemudian mengulangi konfirmasi Kasi Intel Kejari Kampar Silfanus Rotua Simanulang, S.H, M.H, lewat WhatsApp pribadinya, tak ada balasannya, dan awak mediapun mencoba konfirmasi berulang kali lewat telepon seluler nya, tetapi tak diangkatnya, sampai berita ini diterbitkan tidak ada tanggapannya.**(red/rls)








×
Berita Terbaru Update