-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi Edaran Disdikpora Kampar, Pelaksanaan PTM di SDN 008 Pulau Rambai Berjalan Lancar

Monday 11 January 2021 | Monday, January 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-12T05:58:08Z


 


KAMPAR,(Redaksiriau.com) - Sepekan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 008 Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, hingga hari ini berjalan lancar. SDN 008 telah melaksanakan seluruh poin-poin dalam surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar.

"Sudah kita laksanakan semuanya," singkat Zulfazli, S.Pd Kepala SDN 008 Pulau Rambai.

Dijelaskan, Sebelumnya sekolah telah melaksanakan rapat dengan wali murid dan komite sekolah. Sesuai surat edaran, siswa yang mengikuti PTM terlebih dahulu harus mendapat persetujuan orang tua yang dituangkan dalam surat pernyataan dan ditandatangani dengan materai. Seluruh wali murid dengan antusias menandatangani surat pernyataan yang selanjutnya diserahkan kepada sekolah.

Sekolah juga telah bekerjasama dengan Puskesmas dengan membuat MoU, di mana sebelumnya tim kesehatan dari Puskesmas juga telah mengunjungi SDN 008 Pulau Rambai.

"Demikian juga dengan fasilitas sarana protokol kesehatan, sudah dipenuhi. Seperti hand sanitizer, sarana pencuci tangan serta thermogun pengukur suhu tubuh, semua kita lengkapi," papar Zulfazli.

Dalam pelaksanaan PTM, SDN 008 dengan siswa berjumlah 100 orang lebih ini tidak melaksanakan sistem shift, karena ruangan kelas masih mencukupi untuk PTM. Sesuai edaran Disdikpora Kampar, satu kelas PTM hanya boleh dioikuti maksimal 18 siswa.

Dalam pelaksanaan PTM, siswa masuk pukul 07.30 dan selesai pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, pada semester ganjil lalu, sekolah melaksanakan sistem daring. Pembelajaran dengan daring ini menghadapi banyak kendala dan tidak maksimal. Dengan pelaksanaan PTM, sekolah dan orang tua berharap pendidikan anak bisa berjalan maksimal. 

"Kita berharap lagi pandemi ini segera berakhir dan keadaan kembali normal. Sehingga anak-anak pun bisa belajar dengan maksimal," tutup Zulfazli.**(red/rls)

×
Berita Terbaru Update