-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembelajaran Tatap Muka SD Negeri 005 Cinta Damai Berjalan Dengan Menerapkan 3 M

Thursday 7 January 2021 | Thursday, January 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-07T15:33:37Z


 



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Penerapan pelaksanan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021 dimasa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 005 Cinta damai berjalan sesuai protokol kesehatan dan mengacu kepada Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Kampar.

(Foto : Kepala SDN 005 Cinta damai Tugiwan Supriyanto SPd ketika memberikan keterangannya kepada awak media)

Dihari keempat pelaksanaan PTM, awak media Redaksiriau.com kembali berkesempatan melakukan pantauan langsung ke sekolah guna melihat pelaksanaan tahapan pembelajaran tatap muka yang dilakukan pihak SDN 005 pagi tadi, Kamis (07/01/2021).

(Foto : Pelaksanaan Prokes oleh siswa dan siswi SDN 005 Cinta damai sebelum melaksanakan PTM)

Kepala Sekolah SDN 005 Tugiwan Supriyanto SPd kepada awak media Redaksiriau.com ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari ke empat pelaksanaan pembelajaran tatap muka disekolah ini "Ungkapnya.

(Video : Suasana PTM disalah satu ruang kelas di SDN 005 Cinta damai dengan melaksanakan Prokes)

Tugiwan menjelaskan bahwa  dalam sistem belajar kami mengunakan sistem 2 shif yaitu untuk shif 1 dimulai pukul 07.30 s/d 10.05 wib dan untuk Shif 2 mulai pukul 10.30 s/d 12.25 wib "Jelasnya lagi.

(Foto : Tim monitoring Prokes dari Puskesmas T.Hilir I saat melakukan pengawasan dan edukasi kepada siswa SDN 005 Cinta damai)

Mengenai sarana dan prasarana serta penerapan protokol kesehatan Kepala Sekolah menyampaikan kepada media bahwa Sekolah sudah mempersiapkan seperti alat pengukur suhu tubuh, tangki air bersih dan kran untuk cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cair, kemudian sekolah juga membagikan masker kepada siswa dan siswi yang merupakan bantuan dari Pemerintah Desa Cinta damai dan yang terpenting pihak sekolah mewajibkan 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak ) kepada seluruh siswa dan dewan guru.

Dan sebagai Tim Pengawasan dan Monitoring pelaksanaan Protokol Kesehatan, pihak Sekolah sudah bekerjasama (MoU) dengan pihak Puskesmas Tapung hilir I

"ini dibuktikan dengan adanya kunjungan Tim Pengawas Prokes dari Pihak Puskesmas T.Hilir I pagi tadi dengan memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya melaksanakan Prokes dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini "Tutup Tugiwan yang juga sebagai Ketua K3S Tapung hilir kepada awak media.

Berdasarkan pantauan media pelaksanaan PTM dengan 3 M di Sekolah Dasar 005 Cinta damai berjalan sesuai protokol kesehatan mulai dari awal siswa dan siswi datang sampai ke proses belajar mengajar diruang kelas.**(red)

×
Berita Terbaru Update