-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar Lakukan Panen Perdana Bawang Merah

Thursday 7 January 2021 | Thursday, January 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-07T16:50:38Z


 



Kampar,(Redaksiriau.com) - Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura yang diwakili oleh Kord.POPT Kabupaten Kampar H.A.Rahmah SP melakukan panen perdana tanaman Bawang merah di Desa Tapung lestari Kecamatan Tapung hilir.

Selain dihadiri Kord.POPT Kabupaten Kampar mewakili Kadis, tampak juga H.Suprapto SP selaku Kabid Produksi  Kasi Hortikultura dan staf yang didampingi oleh Fadil Rahmadi selaku Kordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Tapung hilir.

Panen perdana bawang merah yang dilaksanakan hari ini merupakan program benih bantuan dari APBN melalui kegiatan Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar yang dibantu sarana pengendali OPT Dinas Pertanian Provinsi Riau melalui UPT Perlindungan.

Kegiatan panen perdana Bawang merah ini disampaikan oleh Kordinator POPT Kabupaten Kampar H.A.Rahman SP kepada media saat pelaksanaan penen bawang merah, Kamis siang (07/01/2021).

Pada tahun 2020 diilahan seluas 3 hektar yang dibagi untuk 3 kelompok Tani Bawang dari 3 Desa yaitu Desa Tapung lestari, Desa Tandan sari dan Desa Beringin lestari, dihasilkan hasil panen bawang berkisar 17 ton "Ucap H.Rahman SP.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan panen perdana tanaman Bawang yang kita laksanakan hari ini, untuk kedepannya Pemerintah melalui Dinas Pertanian TPH berharap petani bisa lebih mandiri serta menjadi petani profesional dan sejahtera "Tutup H.Rahman selaku Kord.POTP mewakili Kadis Pertanian TPH Kabupaten Kampar.**(red)

×
Berita Terbaru Update