-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPW LPLHI-KLHI PROV.RIAU LAKSANAKAN AUDENSI DENGAN DANREM 031 WIRA BIMA

Friday 11 December 2020 | Friday, December 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-15T06:35:48Z

Pekanbaru,(Redaksiriau.com) - Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han menerima kunjungan dan silaturahmi Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - Kawasan Laut, Hutan dan Industri (DPW LPLHI-KLHI) Provinsi Riau, bersama jajarannya di kantor Korem 031/Wira Bima Jln Bintara Pekanbaru,  Jum'at (11/12/20) pukul 10.00 Wib.

Terlihat ketua DPW LPLHI - KLHI Provinsi Riau yakni Bapak Noverli beserta pengurus lainnya Nurlisman (Sekjen), Yeni Mutia (Wakil Bendahara), Roby Ratno (Humas), Syaiful Nazli Lubis (Div. Kerjasama Antar Lembaga), Mahdi Ashari, S,IP (Div. Kelautan dan Pulau-pulau Kecil) dan Meriyanti (Div. Pengembangan SDA).

Dalam kesempatan itu, Noverli selaku Ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau memaparkan visi dan misi LPLHI-KLHI dan program-program kerja yang berkaitan dengan lingkungan hidup. 

"Saat ini kami DPW Provinsi Riau dan DPD Kabupaten Kampar bersinergi untuk mengelola sebuah pilot project salah satu perusahaan besar di Indonesia, dalam hal penyelamatan lingkungan hidup. Disamping itu juga bertujuan untuk membentuk dan melatih Masyakarat Peduli Lingkungan (MPL) dalam program Training of Trainer (ToT) agar dapat bermanfaat dalam jangka panjang dalam hal pelestarian lingkungan hidup di wilayah MPL "Ungkapnya.

"Program tersebut akan secara berkesinambungan, hingga para MPL yang sudah mendapatkan bekal pelatihan yang tenaga ahlinya kami datangkan khusus, sesuai dengan materi ToT, yang keluarannya nanti MPL tadi juga akan dapat menularkan hal positif kepada semua kelompok mereka yang ada di lingkungan tersebut, khususnya kelompok petani dan peternak sapi".

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, yang juga didampingi Kasiter 031/Wira Bima Sudiyono, mengapresiasi positif terhadap program-program DPW LPLHI-KLHI Prov.Riau. 

Menurutnya, "dengan hadirnya lembaga ini dapat membantu kinerja stakeholder terkait lingkungan hidup dan dapat membantu memantau wilayah Provinsi Riau yang  terkait dengan pelestarian lingkungan hidup "Ujarnya.

"Saya berharap kepada rekan-rekan LPLHI-KLHI se Provinsi Riau, bagaimana dapat mengedukasi manusianya untuk bisa memahami dan menyadari tentang pemahaman lingkungan hidup dan teredukasi dari penyebab terjadinya suatu bencana yang tentu saja tak terlepas dari manusianya."

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korem 031/WB Pekanbaru, Riau tersebut juga mengingatkan bahwa peran menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk semua kawasan adalah tanggung jawab kita bersama-sama".

Berikutnya, beliau mengungkapkan,"terkait soal Karhutla di Riau saat ini sudah berkurang yang mana kita juga selalu berkordinasi kepada seluruh pihak yang terkait dan saya juga berikan apresiasi kepada Bapak Kapolda, Manggala Agni dan BNPB yang telah menggunakan teknologi alat untuk pengecekan dan mengetahui secara dini dimana posisi spot Karhutla terjadi".

Beliau menambahkan, "Kami juga berharap, suatu hari nanti jika ada program-program terkait dengan pelestarian lingkungan hidup di Pekanbaru dan Riau, akan merangkul DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau agar juga dapat bersinergi dengan Korem 031/WB Pekanbaru, Riau untuk melestarikan dan menyelamatkan lingkungan hidup", ujarnya. 

Silaturahmi tersebut berlangsung semakin akrab, dan diakhiri dengan berfoto bersama antara DPW LPLHI-KLHI Prov.Riau dengan Bapak Brigjen TNI M. Syech Ismed SE.M Han selaku Danrem 031/Wira Bima.**(red)








×
Berita Terbaru Update