-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dir Binmas Polda Metro Jaya laksanakan Sosialisasi dan Ajak Dialog Pemuda & Wanita Di Hotel Aston

Thursday 3 December 2020 | Thursday, December 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-06T01:20:11Z

Jakarta,(Redaksiriau.com) - Pada hari Kamis, 3 Desember 2020 pukul 08.00 s/d 13.00 WIB di Hotel ASTON Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dit Binmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, SH. MH bersama, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas PMJ AKBP Muh. Yani Johana, Kasi Binpenakta Subdit Bintibsos Ditbinmas PMJ Kompol Villawati, SH., Staf Subditbintibos Ditbinmas PMJ, dr. Amelinda Syavira (Biddokkes PMJ) dan Ust Jajang Zaenuddin, S.H (Da'i Kamtibmas PMJ), memberikan pencerahan kepada Siswa Bhayangkara (Swabhara) PMJ, Ibu-ibu Pengajian, Ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Karang Taruna RW 10 Kelurahan Pademangan Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan DirBinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH. MH. Inti sambutan diutamakan tentang bahaya Covid-19 yang benar-benar nyata ada, jangan terpancing dg isu isu yg tidak bisa dipertanggung jawabkan, sehingga mengabaikan prokes atau tidak peduli denganq anjuran-anjuran pemerintah . Hal ini terbukti banyak korban yang terpapar virus yang tidak memandang usia, pangkat, jabatan, siapa saja bisa terkena virus ini. Serta tetap menjaga zona hijau, jangan malah turun menjadi zona kuning atau kembali menjadi zona merah.


Sedangkan penjelasan dr. AMELINDA SYAVIRA tentang "Protokoler Kesehatan" yang inti pointers adalah Coronnavirus Disease 2019 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronnavirus 2 (SARS-Cov-2).

Sars Covid merupakan coronna virus jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia.

Kasus berat dan kematian meningkat pada orang yang dengan kondisi penyerta penyakit jantung, Diabetes melitus, penyakit paru paru kronis, hipertensi, kanker dan usia di atas 60 THN. Penjelasan mengenai cara-cara menghindari dan mencegah bahaya virus Covid-19.


Sedangkan Ust Jajang Zaenuddin, S.H meyampaikan tentang Moderasi Beragama dalam Mencegah Faham Intoleransi dan Radikalisme di tengah Pandemi _Covid-19_" yg  point-point pentingnya tentang

Pengertian intoleran yang artinya tidak tenggang rasa, Konsep moderasi beragama, Penjelasan mengenai intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Narasi yang dipropagandakan kaum intoleran, pembelokan konflik politik ke konflik agama. Mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai orang-orang di sekitar lingkungannya yang mencurigakan terpapar radikalisme dan terorisme.


Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.***


Sumber : Kombes Pol.Nanang Purnomo








×
Berita Terbaru Update