-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Hari yang Menentukan Gus Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menteri Agama RI

Wednesday 23 December 2020 | Wednesday, December 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-23T08:40:56Z

Redaksiriau.com - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas telah dilantik menjadi Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Yaqut menceritakan penunjukkan dirinya sebagai Menag menggantikan Fachrul Razi.

Ketika itu, pada Kamis (17/12/2020), Menteri Sekretaris Negara Pratikno menghubungi dirinya untuk menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan. 

Kemudian Senin, pihak Istana memberikan kabar bahwa dirinya diminta menghadap Jokowi pada Selasa (22/12/2020) sore pukul 15.00 WIB mengenakan baju putih. 

"Saya dihubungi Pak Mensesneg Pratikno kira-ira Hari Kamis minggu lalu dan baru dikasih tahu untuk segera ke Istana pagi hari kemarin. Disampaikan agar ke Istana, menghadap Presiden berbaju putih jam 15.00 WIB, kira-kira begitu," ujar Yaqut di Istana Negara, Rabu (23/12/2020).

Kepada Jokowi, Yaqut berjanji dirinya menjadikan agama sebagai inspirasi bukan aspirasi.

"Apa yang mau kami lakukan, seperti yang kemarin saya sampaikan, hanya sedikit saja. Sebenarnya banyak yang mau dikerjakan, tetapi kalau mau dirangkum itu hanya menjadi satu kalimat pendek, yaitu bagaimana membuat agama itu sebagai inspirasi, bukan aspirasi," ujar Yaqut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Yaqut menyebut hal tersebut bisa diterapkan terkait bagaimana cara hubungan antar-umat beragama, hubungan antar inter-umat beragama, dan juga terkait pandemi Covid-19.

"Itu bisa di-breakdown ke banyak hal, baik bagaimana cara berhubungan antarumat beragama, hubungan antar-inter umat beragama, bisa juga soal pandemi Covid-19, banyak hal dari kalimat itu," ucap Yaqut.

Yaqut menegaskan kedepan dirinya akan melakukan terobosan -terobosan di Kementerian Agama sebelumnya yang ia pimpin saat ini.

"Dan kita lihat nanti pasti akan ada terobosan dari Kemenag yang akan berbeda dari masa-masa sebelumnya," katanya.


sumber suara.com

×
Berita Terbaru Update