-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Adanya Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Anggota Dewan Kehormatan, Ormas PP Muaro Jambi Lakukan Aksi Damai Di Kantor DPRD

Monday 16 November 2020 | Monday, November 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-25T09:03:42Z


 


Muaro Jambi,(Redaksiriau.com) -  Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi hari ini Senin,16/11/2020 menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kab. Muaro Jambi Prov.Jambi, berkaitan dengan dugaan kata-kata ujaran kebencian terhadap anggota Dewan Kehormatan Pemuda Pancasila yaitu Bupati Muaro Jambi Hj, Masnah Busroh.

Ratusan masa kader Pemuda Pancasila dari berbagai PAC se Kabupaten Muaro Jambi mengadakan aksi berupa tuntutan damai kepada salah satu anggota Legislatif DPRD Kabupaten Muaro Jambi Indra Gunawan, aksi damai ini di mulai dari Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Km 26 Bukit Baling dengan berjalan kaki menuju Gedung Kehormatan Kantor Bupati Muaro Jambi.

Aksi damai tersebut di kordinir oleh Dankoti MPC Pemuda Pancasila Muaro Jambi Bung Reynaldi.SE dan para pengurus MPC Pemuda Pancasila Muaro Jambi, dimana peserta aksi meminta kepada ketua DPRD Kab. Muaro Jambi agar segera menindak lanjuti masalah yang berkaitan dengan dugaan ujaran kebencian yang berasal dari seorang oknum Anggota Dewan Legislatif (DPRD) dari Fraksi PPP, yang sudah sempat viral di media sosial.


Peserta aksi damai meminta kepada oknum Anggota DPRD tersebut supaya meminta maaf secara terbuka dan mencabut kata-kata yang menghujat atau menyampaikan ujaran kebencian kepada Bupati Muaro Jambi yang notabennya adalah Anggota Kehormatan dari Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi.


Jubir aksi dan orasi ini Bung Rd.Aryanto dengan transparan dan dengan ucapan kata-kata sopan menyampaikan orasinya di depan Kantor DPRD, ia juga meminta kepada Ketua Dewan agar cepat menindak-lanjuti masalah ini, dan yang tidak kalah pentingnya rombongan aksi damai dari Ormas Pemuda Pancasila ini disambut dengan baik oleh Wakil ketua DPRD Bapak Haikal, Sekretaris Dewan Ahmad Ridwan, juga hadir Kapolres Muaro Jambi AKBP Adrianto. SIK.MH beserta jajarannya.


Dalam sambutan terbuka Kapolres mengaku memang sudah menerima surat resmi tentang laporan kegiatan aksi damai ini, Kapolres berharap supaya aksi ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Dan jika pun ada nantinya perwakilan dari Ormas agar permasalahan ini bisa dibicarakan dengan kepala dingin, kepala boleh panas tetapi hati kita tetap dingin "ungkapnya.


Menurut Kapolres Muaro Jambi AKBP, Adrianto.SIK.MH bahwa beliau sudah menyikapi surat laporan dari masyarakat dan sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Pemuda Pancasila Muaro Jambi dan beliau bersama team nya berjanji akan menindak-lanjuti berita yang terkait dengan dugaan ujaran kebencian, dimana itu merupakan pelanggaran dugaan tindak pidana undang-undang ITE dan kini sudah kita tingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.


Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kab.Muaro Jambi yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Bapak Haikal secara terbuka akan menyampaikan kepada Ketua DPRD serta akan menindak-lanjuti permasalahan ini bersama-sama Pimpinan Dewan lainnya dengan cermat dan teliti, dan sebelum rombongan aksi Ormas Pemuda Pancasila berangsur-angsur meninggalkan Kantor DPRD, Wakil Ketua DPRD berkesempatan mengajak foto bersama peserta aksi didepan Kantor DPRD Kab. Muaro Jambi.**(ARIONO).








×
Berita Terbaru Update