-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Bank Sampah "PAS" Karang Taruna Desa Kijang Makmur dikunjungi Karang Taruna Kampar Kiri Tengah.

Monday 16 November 2020 | Monday, November 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-25T09:03:25Z


 

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Program Unggulan Bank Sampah "PAS" yang dikelola Karang Taruna Makmur Mandiri Desa Kijang Makmur menjadi program percontohan yang berhasil dan kali ini mendapatkan kunjungan dari Karang Taruna Gajah Sakti dari Desa Karya Bakti, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabuparen Kampar, untuk melakukan Study Banding.

Kunjungan Karang Taruna Gajah Sakti dari Kampar Kiri Tengah disambut langsung oleh Pengurus Karang Taruna Makmur Mandiri Desa Kijang Makmur di Kantor Sekretariat Karang Taruna. Selanjutnya rombongan Karang Taruna Gajah Sakti melakukan diskusi mengenai program Bank Sampah yang dikelola Karang Taruna Makmur Mandiri. 

Tampak hadir di tengah-tengah diskusi Sekretaris Desa Kijang Makmur Wisnu Permana dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir Suryanto juga hadir anggota Karang Taruna Kijang Makmur serta Pengurus Program Bank Sampah.

Dalam sambutanya Ketua Karang Taruna Makmur Mandiri Desa Kijang Makmur Juniardi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjunganya, dan berharap silaturahmi ini tidak berhenti disini, mengenai Bank Sampah, program ini akan kami jadikan program unggulan desa kami walaupun sulit dijalankan tapi kami optimis dengan semangat dan dukungan kami pasti bisa. Tidak hanya Bank Sampah, KT Makmur Mandiri juga memiliki program lain yaitu usaha kripik singkong.

Selanjutnya Ketua Karang Taruna Kecamatan Tapung Hilir Suryanto mengucapkan terimakasih atas kunjunganya, dan berharap pertemuan ini bukan pertemuan yang terakhir, namun kedepanya bisa saling berbagi ilmu produk-produk unggulan antar Karang Taruna. Dan nantinya bisa di kembangkan di desa masing-masing. Tidak  hanya itu ketua KT juga menyampaikan bahwasanya progrm Bank Sampah akan menjadi Program unggulan pemuda Tapung hilir.

Sementara itu Direktur Bank Sampah Ahmad Sandra menyampaikan bahwasanya program Bank Sampah "PAS"  yang dikelola Karang Taruna Makmur Mandiri ini masih tahap belajar namun kami akan berikan pengalaman dan informasi yg maksimal mengenai program Bank Sampah yang sudah kita jalankan. Tidak mudah memang menjalankan program ini, namun kami terus mencoba dan mencoba sehingga Alhamdulillah sampai saat ini Program Bank Sampah kami dapat diterima oleh masyarakat dan berjalan dengan lancar. 

Ketua Karang Taruna Gajah Sakti Desa Karya Bakti Supriadi mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan sehingga dapat bertukar pengalaman dan menimba ilmu mengenai Bank Sampah yang nantinya akan kami terapkan di desa kami.

Tidak hanya itu Rombongan Karang Taruna Gajah Sakti juga diajak langsung untuk melihat gudang penyimpanan Bank Sampah dan bagai mana proses transaksi kepada Masyarakat sekitar sehingga program ini dapat di terima di tengah-tengah Masyarakat dan berjalan dengan lancar.**(BIY)

×
Berita Terbaru Update