-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMP Negeri 1 Tapung Hulu Laksanakan Wisuda Tahfidz Qur'an Dan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Saturday 7 November 2020 | Saturday, November 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-12T13:14:35Z





Tapung Hulu-Kampar,(Redaksiriau.com) - Dalam Pelaksanaan Wisuda Tahfidz Al Quran Zus 30 dan Zus 1 sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Ruang Sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Tapung hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada hari Sabtu tanggal 7 November 2020 yang dihadiri oleh pengawas Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kampar Rukiah Sitompul SA.g, Kepala Kantor urusan Agama Kecamatan Tapung Hulu Latif S.Ag,MSy, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tapung Hulu, Haji M.Yajid S.Pd serta serta seluruh wali murid yang hadir berlangsung begitu hikmad.


Acara tersebut juga diisi oleh tausiah dari Ustadz Budiman SPd.I. yang mana dalam tausiahnya, Ia menceritakan tentang riwayat perjalanan Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Serta mengajak kepada seluruh siswa untuk mengikuti suri tauladan sebagaimana apa yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah.


Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tapung hulu Latif S.Ag,M,Sy dalam pidatonya mengharapkan agar seluruh Siswa yang telah di wisuda pada hari ini hendaknya dapat menjadi generasi yang tentunya akan mengharumkan nama bangsa, serta kedepannya akan menjadi Pemimpin yang senantiasa berpedoman kepada ajaran yang terkandung dalam isi Al-Qur'an, sebab merekalah yang tentunya kita harapkan untuk menjadi Pemimpin masa yang akan datang.


Dalam hal ini, Rukiah Sitompul S.Ag selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kampar mengharapkan, dengan diadakannya Wisuda Tahfidz Alquran yang diadakan di SMP Negeri 1 ini hendaknya dapat menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah sekolah lain yang ada di Tapung Hulu, karena menurut Rukiah Sitompul S.Ag sebaiknya disekolah umum diperkuat Pendidikan Agama khususnya untuk Tahfidz Al Quran.


Sementara itu Yusran SPd dan Yusrita S.Ag selaku guru pembimbing Tahfidz Qur'an mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru yang terlibat dalam acara penyelenggaraan wisuda tahfidz Alquran juz 30 dan juz 1 ini, Dan menurut Yusran SPd terselenggaranya acara ini berkat kerja keras dari seluruh dewan guru yang ada ada di SMP Negeri 1 Tapung hulu sehingga acara Wisuda Tahfidz Alquran ini dapat terselenggara sesuai apa yang menjadi harapan bersama.

Untuk itu Yusran juga berharap agar kedepannya seluruh siswa yang di wisuda ini hari meningkatkan hafalannya dan untuk generasi yang akan datang hendaknya dapat berbuat yang lebih baik lagi dari yang sekarang, sehingga dimasa mendatang SMP Negeri 1 Tapung hulu dapat menciptakan Tahfidz Qur'an yang handal dan dapat dibanggakan oleh Sekolah maupun orang tuanya.**(Red)








×
Berita Terbaru Update