Refleksi Hari Pahlawan 10 November Dimata Kabaharkam Polri

Jakarta,(Redaksiriau.com) - Peringatan Hari Pahlawan 10 November bukan hanya menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, namun juga...


Jakarta,(Redaksiriau.com) - Peringatan Hari Pahlawan 10 November bukan hanya menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, namun juga menjadi momentum untuk melakukan introspeksi atas kontribusi yang telah diberikan pada bangsa ini serta memunculkan semangat baru dalam imlementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.


Hal ini disampaikan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto disela kunjungan kerja ke wilayah hukum Polda NTT dalam rangka cek kesiapan simulasi protokol keamanan, keselamatan dan kesehatan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, NTT.


"Negeri ini diberikan limpahan keberkahan yang begitu besar oleh Allah SWT, tapi tidak mensyukuri dengan mengelola dengan baik", buka Komjen Pol Agus Andrianto.


Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan bahwa perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa dan negara ini paham bagaimana besarnya nikmat dan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan YME kepada Indonesia.


"Para pendahulu kita tidak ikhlas bumi Indonesia dan seluruh sumber daya alam yang terkandung didalamnya diambil oleh Bangsa lain, kita bisa menunjukkan bahwa kemerdekaan yang kita peroleh bukanlah perjuangan mudah dan harus kita pertahankan. Sikap kepahlawanan yang sejati dengan penuh patriotik telah mampu mengalahkan kolonial", tegas Komjen Pol Agus Andrianto.


Menurut jenderal bintang 3 kelahiran Blora ini, semangat juang para pahlawan patut diteladani karena bisa memotivasi dan memberikan energi bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik.


"Tugas kita merawat dan memelihara hasil-hasil perjuangan mereka dan tentunya mampu mengisi dengan pembangunan yang bermanfaat bagi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan semua," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.


Mantan Kapolda Sumut ini juga menekankan pentingnya menjaga Indonesia dari paham-paham yang merusak keutuhan bangsa.


"Kita sudah 75 tahun merdeka, Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika menjadi konsensus kita semua, tidak boleh ada paham-paham lain. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus sama-sama kita pedomani, jangan merasa paling benar, paling dikehendaki karena sesungguhnya itu kesombongan tersembunyi", tegas Komjen Pol Agus Andrianto.


Lebih lanjut Kaopspus Aman Nusa II 2020 ini menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi, kita harus terus berupaya keluar dari pandemi ini karena efeknya tidak hanya masalah kesehatan tapi juga menyasar sektor ekonomi.


Kunjungan kerja dalam rangka cek kesiapan simulasi protokol keamanan, keselamatan dan kesehatan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo NTT ini juga upaya pemerintah menggerakkan kembali roda ekonomi khususnya sektor pariwisata.


Mari jadikan momentum Hari Pahlawan sebagai upaya kebangkitan kita keluar dari pandemi Covid-19 guna menyongsong Indonesia maju dan sejahtera, karena pahlawan masa kini adalah mereka yang mampu memberi solusi atas persoalan masyarakat dalam segala situasi serta membangun legasi bagi anak cucu kedepan nanti.


"Mereka yang berjuang keras mencegah terjadinya perpecahan bangsa ini juga merupakan pahlawan persatuan dan kesatuan bangsa", tutup Komjen Pol Agus Andrianto.


Sumber : Kombes Pol.Nanang Purnomo

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BATAM,11,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,4,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,48,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KALIMANTAN BARAT,1,KAMPAR,700,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,MUARA JAMBI,2,NASIONAL,113,OLAHRAGA,22,OPINI,3,PEKANBARU,102,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,79,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,67,SIAK,197,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,3,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Refleksi Hari Pahlawan 10 November Dimata Kabaharkam Polri
Refleksi Hari Pahlawan 10 November Dimata Kabaharkam Polri
https://1.bp.blogspot.com/-OQPAV0uV-jg/X6pvDh5DFpI/AAAAAAAAF-A/H8_RPCAMwp4VZeGhwlImgF6oGITxeDXdwCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20201110-WA0123.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OQPAV0uV-jg/X6pvDh5DFpI/AAAAAAAAF-A/H8_RPCAMwp4VZeGhwlImgF6oGITxeDXdwCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201110-WA0123.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2020/11/refleksi-hari-pahlawan-10-november.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2020/11/refleksi-hari-pahlawan-10-november.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy