-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Resmikan Program KBD di Desa Mukti Sari - Kampar Prov.Riau

Friday 13 November 2020 | Friday, November 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-25T09:06:33Z


 


Kampar,(Redaksiriau.com) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia DR.Ir.Siti Nurbaya Bakar,M.Sc dengan didampingi Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar M.Si, pada hari Jum'at tanggal 13 November 2020 meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD) Kelompok Tani "Sebar" Binaan Kodim 0313/KPR yang diadakan di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

(Foto : Peresmian sekaligus peninjauan Kebun Bibit Desa oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI di Desa Muktisari)

Dalam Acara peresmian Kebun Bibit Desa tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irrjen Pol Agus Setia Imam Effendi, Danrem 031/ Wirabima yang diwakili Kepala Staf Korem Kolonel Inf.Junaidi S.Sos, M.Si, Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH, Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten, seluruh anggota kelompok serta tokoh masyarakat Desa Mukti Sari.

(Foto : Penyerahan Bantuan Truck dan Sepeda motor sampah dari Kementerian LHK kepada Jajaran Pemda Prov.Riau) 

Dalam kegiatannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Ir.Siti Nurbaya Bakar M.Sc, selain meresmikan Kebun Bibit Desa, Ia juga menyerahkan bantuan 4 Unit Truk Sampah, 28 unit Sepeda motor Pengangkut Sampah serta Bank Unit Person.

(Video : Menteri LHK RI DR.Ir.Siti Nurbaya Bakar M.Sc saat memberikan keterangan kepada awak media)

Dalam arahannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa program Kebun Bibit Desa merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam rangka  Pelestarian Lingkungan dan Program ini sebagai sebuah upaya Rehabilitasi Hutan yang ada di Indonesia khususnya Riau, untuk itu pihaknya selalu berupaya mendukung yang terbaik segala kegiatan dan Program Provinsi Riau yang sudah mendukung kegiatan Program Kerja Pemerintah Pusat.

(Video : Gubernur Riau Drs H.Syamsuar M.Si ketika menjawab pertanyaan Pers saat kunjungan Menteri LHK RI di Desa Muktisari, Kampar)


Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Drs H.Syamsuar M.Si mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang telah sudi dan bersedia meresmikan Program Kebun Bibit Desa yang dilaksanakan pada hari ini, sebab program ini merupakan sebuah program yang memang ditunggu oleh masyarakat Provinsi Riau dan dengan kedatangan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia ini Saya berharap agar Masyarakat dapat termotivasi untuk terus meningkatkan pelestarian lingkungan.


Dilain tempat, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI yaitu berupa bantuan sepeda motor angkut sampah, semoga  dengan kedatangan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, nantinya akan memberi makna tersendiri serta akan memberi manfaat bagi Masyarakat Kampar, terkhusus untuk Masyarakat Desa Mukti Sari.**(red)

×
Berita Terbaru Update