-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saat Deklarasi KITA Jakarta, Aktivis dan Relawan Peduli Warga Bagi Sembako

Wednesday 14 October 2020 | Wednesday, October 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-15T06:58:08Z




Jakarta,(Redaksiriau.com) - Kerapatan Indonesia Tanah air (KITA) JAKARTA melakukan Deklarasi sekaligus pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat diantaranya cleaning dan office boy dalam acara yang dilaksanakan di salah satu cafe Epiwalk, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).



Melalui rilisnya, Eko Prastyono, Ketua Kebijakan KITA Jakarta yang akrab di panggil Eko menyampaikan, bahwa di tengah situasi pandemi Covid19, KITA tetap merapatkan hati dan pikiran walaupun karena PANDEMI Kita harus berjaga jarak.


Sekilas mengenai KITA, KITA memiliki dasar yang kuat akan cinta tanah air, dimana kepengurusan KITA sangat unik. Dimana ada kombinasi jumlah kepengurusan yang melambangkan hari besar republik ini.


"17 orang pengurus Dewan Hikmah, 8 orang pengurus Dewan Kebijakan dan 19 Gugus Tugas sebagai Pelaksana Jalannya Organisasi serta 45 orang sebagai Dewan Perwakilan. Jika ini di gabungkan memiliki arti 1781945 yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia," tuturnya.


Selanjutnya Eko juga menyampaikan posisi KITA yang mendukung pemerintah dalam pembangunan, tetapi akan konsisten menjadi kontrol sosial dan selalu mengkritisi dengan penuh tanggung jawab.


Pada saat yang bersamaan Ketua Umum KITA Pusat KH Maman Imanulhaq menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 yang berkelanjutan jangan sampai menimbulkan wabah kolektif berupa trauma sosial dan kelembaman untuk melakukan perubahan.


"Masyarakat tidak boleh menutup dan menarik diri dari realitas ini. Masyarakat harus terus bergerak dan menggunakan momentum ini untuk terus berkreatifitas, berinovasi dan melakukan transformasi budaya," ujarnya


Acara diawali dengan ‘Dialog Kebangsaan’ yang menghadirkan narasumber antara lain, Revano Santosa, Priskiyanto dan di moderatori oleh mantan Ketua Ombusman RI yakni Danang Girindawardana.


“Bangsa ini memiliki ideologi Pancasila dengan sila pertama Ketuhanan YME. Maka, kita harus percaya bahwa Tuhan itu memberi yang terbaik. Tuhan itu maha kreatif. Kalau ingin bertahan dalam masa pandemi ini, kita harus kreatif,” ucap Revano.


Tak lupa KITA Jakarta meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan RBT lagu ‘Indonesia Kita’ yang di nyanyikan penyanyi Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir.


Saat penyerahan ratusan paket Sembako, Eko kembali menegaskan bahwa, “KITA terpanggil untuk meneguhkan moralitas dan tanggungjawab sebagai kekuatan besar untuk menggerakkan perubahan yang mendasar dalam semangat gotong royong.”pungkasnya. (red)


Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP








×
Berita Terbaru Update