-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikatan Silaturahmi Tionghoa Muslim Laksanakan Pertemuan Perdana

Monday 5 October 2020 | Monday, October 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-05T09:30:03Z

Siak, Redaksiriau.com - Warga suku etnis Tionghoa yang tergabung dalam Ikatan Silaturahmi Tionghoa Muslim Se -Kecamatan Tualang di kediaman Aliong, Jalan Indah Kasih No 105A, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (3/10/2020) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri 11 orang. Pertemuan tersebut membahas tentang bagaimana meningkatkan kesilaturahmian dan edukasi tentang agama Islam.

"Pertemuan yang kami gagas dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara satu dengan yang lain khususnya kami warga etnis Tionghoa yang telah resmi memeluk agama Islam. Selain itu, kami juga ingin memperdalam agama Islam. Dengan kata lain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Aliong kepada wartawan saat ditemui, Senin (5/10/2020).

Aliong menambahkan bahwa dalam Minggu ini akan dialokasikan jadwal belajar agama Islam, sehingga memudahkan penuntunan agama Islam diketahui oleh masyarakat etnis Tionghoa yang memeluknya.

"Kami agendakan Jumat ini akan ada siraman rohani agama Islam dan sekaligus edukasi agama Islam. Agar kami ketahui secara mendalam tentang menjadi seorang Muslim yang sejati. Demikian harapan kami," jelas Aliong.

Turut hadir Lurah Perawang Nanang Suhendar SSTP, Kantor Urusan Agama KUA kecamatan Tualang diwakili Ustadz Marwadi dan Ustadz Ali Nafiah, RT setempat. (Simon)








×
Berita Terbaru Update