-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karang Taruna Kelurahan Perawang Giat Bakti Sosial

Sunday 27 September 2020 | Sunday, September 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-28T03:53:22Z

SIAK, Redaksiriau.com -  Prihatin dengan kondisi salah satu pohon besar dan tua yang terdapat didepan aula kantor Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau pada Ahad (27/9/2020) pagi.

Karang Taruna Kelurahan Perawang menggelar bakti sosial atau gotong royong membersihkan tumbuhan yang berada diseputaran atap aula Kelurahan Perawang tersebut.

Menggunakan alat seadanya, Karang Taruna Kelurahan Perawang pun menebang dahan kecil pada pohon itu satu persatu, dalam kondisi lapuk dan suatu saat pohon itu akan tumbang mengenai pengguna jalan maupun pedagang yang berada disebelahnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Perawang Hermansyah bersama beberapa orang teman (anggota) sedikit demi sedikit melakukan pekerjaan itu hingga selesai walau sedikit mengalami kendala terhadap bangunan warga dan fasilitas lainya.

"Selain pohon ini terlihat besar dan sudah mati, tentunya suatu saat akan tumbang dengan sendirinya, karena ditakutan akan mencedarai pengguna jalan, fasilitas umum, maupun salah satu pedagang yang ada disebalahnya," kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Perawang Hermansyah melalui Bidang Olahraga, Seni dan Budaya Adi Suardi.

Jika pohon ini tidak segera ditumbang, sebut Adi, dikwatirkan suatu saat akan mengenai pengguna jalan. Baik salah satu pedagang yang ada disebalahnya maupun masyarakat yang melintas dibawahnya.

"Giat bakti sosial ini kita lakukan spontanitas, dimana saat itu kita berada di kelurahan saat penyaluran bantuan paket sembako tahap II dari Dinas Sosial Siak dimana saat itu dibarengi hujan lebat hingga ada ranting yang jatuh hampir mengenai saya saat berteduh," jelasnya.

Sementara itu, Bidang Usaha Kemasyarakatan Sosial Jenianto mengatakan, sebelumnya juga ada penyampaian dari salah satu staf kantor Kelurahan Perawang Bunda Chairani yang juga prihatin dengan kondisi pohon tersebut.

"Bisa Bunda minta tolong sampaikan, atau ada yang ingin mengerjakan pohon itu, kita takut nanti tumbang, dan tertimpa kanopi pedagang disebelahnya," kata Jenianto menirukan bahasa dan penuturan Bunda Chairani.

Alhamdulillah, pekerjaan atau giat bakti sosial yang Karang Taruna lakukan saat ini berjalan lancar tanpa kendala hingga selesai pemotongan batang pohon tersebut.

"Terimakasih kepada Bapak Lurah Perawang, dan Ketua LPM yang banyak mensupport kita dalam hal giat positif ini. Kita berharap kerjasama ini tetap terjalin dengan baik, dan sinergritas ini tetap terjaga hendaknya," pungkasnya. (SIMON)

×
Berita Terbaru Update