-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Perawang, Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Monday 28 September 2020 | Monday, September 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-28T07:10:51Z


Siak, Redaksiriau.com - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak, membuat seluruh komponen masyarakat berupaya meningkatkan kewaspadaan dan penerapan Protokol Kesehatan.

Demikian pula halnya dengan LPM atau Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di kelurahan Perawang, kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Saat ini potensi penularan virus Corona di kelurahan Perawang cukup tinggi, namun dibarengi upaya pemerintah dan stakeholdernya serta masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan, agar pencegahan penularan virus Corona dilakukan. Maka, sebagai salah satu mitra kerja pemerintah, LPM Kelurahan Perawang tetap mendorong masyarakat di Perawang agar selalu terapkan Protokol Kesehatan," kata Ketua LPM Kelurahan Perawang, Yuhenrizal, Senin (28/9/2020).

Menurut Yuhenrizal, Pemerintah Kelurahan Perawang sudah berupaya berbuat semestinya dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona. Selain itu, TNI Polri juga diapresiasi olehnya dalam rangka penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Secara kelembagaan, kita apresiasi Pemerintah, Koramil X Perawang dan Polsek Tualang yang tidak henti-hentinya melakukan imbauan dan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebagai contoh, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, ini salah satu upaya menekan penularan virus Covid-19. Demikian juga, saya apresiasi segenap masyarakat Perawang, yang hampir 90 persen menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing," ujarnya.

"Maka saya berharap kepada seluruh masyarakat di kelurahan Perawang, agar terapkan Protokol Kesehatan yakni, Gunakan Masker, Cuci tangan dengan sabun, Jauhilah kerumunan orang dan jaga jarak satu dengan yang lain," tandas Yuhenrizal. (SIMON)

×
Berita Terbaru Update