-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar Kunjungi Hutan Adat Imbo Putui

Thursday 3 September 2020 | Thursday, September 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-04T05:58:03Z


Tapung-Kampar,(Redaksiriau.com) -
Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - Kawasan Laut Hutan dan Industri (LPLHI - KLHI) Kabupaten Kampar melakukan kunjungan ke Hutan Adat Imbo Putui yang terletak di Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada hari Rabu tanggal 2 September 2020.


Kunjungan DPD LPLHI-KLHI yang dilakukan oleh Mohd.Irwan selaku Ketua DPD LPLHI-KLHI bersama Ketua Divisi Investigasi LPLHI - KLHI Kab.Kampar Pajar Saragih didampingi oleh Tokoh pemuda yang bernama Nurkholis selaku pemandu guna meninjau langsung kondisi Hutan Adat Imbo Putui yang memang kondisinya sangat terjaga dengan baik oleh Masyarakat yang berada di wilayah Hutan Adat tersebut.

Pada saat memandu kunjungan dari DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar, Nurkholis memberikan penjelasan tentang Keberadaan dan Kondisi dari Hutan Adat Imbo Putui.

Yang mana menurut Nurkholis bahwa pihaknya baik itu Pemerintah Desa serta Ninik Mamak (Tokoh Adat Setempat) sangatlah menjaga kelestarian Hutan Adat Imbo Putui ini dan bilamana ada warga yang berani melakukan perambahan hutan adat Imbo Putui maka tokoh-tokoh adat akan memberikan sangsi denda kepada setiap pelakunya.

Untuk itu, mewakili masyarakat Nurkholis berharap Kepada DPD  LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar agar dapat berperan aktif dalam menjaga serta melestarikan Hutan Adat Imbo Putui ini. Nurkholis juga berharap kepada LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar agar lebih dapat mempromosikan Hutan Imbo Putui ini menjadi Objek wisata di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Sementara itu, Mohd.Irwan selaku ketua DPD LPLHI-KLHI Kab.Kampar mengajak kepada seluruh elemen, baik itu Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk turut andil dalam pelestarian Hutan Adat Imbo Putui yang terletak di Desa Petapahan ini, sebab menurut Mohd Irwan bahwa dengan Keberadaan Hutan Adat ini merupakan sebuah anugerah yang besar yang telah diberikan Tuhan terhadap Desa Petapahan maka dari itu, Ketua LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar juga berharap agar kedepannya seluruh masyarakat menjadi garda terdepan untuk menjaga Kelestarian dan keasrian Hutan Imbo Putui ini dengan baik, karena apabila kelestarian dan keasrian Hutan Adat Imbo Putui ini dapat terpelihara, maka Desa Petapahan ini tentunya akan menjadi salah satu paru-paru dunia dan bisa menjadi Ikon bagi Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Kampar.(Tim red)
×
Berita Terbaru Update