-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim KKN UNRI Bersama BPP, dan KNTA Rumbai Pesisir Mengadakan Pasar Tani Murah

Thursday 20 August 2020 | Thursday, August 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-21T04:12:48Z


Pekanbaru - Redaksiriau.com - Mahasiswa KKN Universitas Riau Tahun 2020 bersama Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), dan Kontak Nelayan Tani Andalan (KNTA) mengadakan Pasar tani murah di Kantor BPP Rumbai Pesisir, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Selasa (25/7). Ketua panitia pasar tani  murah mengatakan stand pasar murah ini diisi oleh tiga belas kelurahan yang ada di kecamatan Rumbai Pesisir. Masing-masing kelurahan memamerkan dan menjual produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). "Mereka menjual produk UMKMnya. Rata-rata hasil-hasil pertanian dan makanan," tuturketua panitia.. Selain stand dari masing-masing kelurahan, KKN UNRI bersama KNTA juga membuka stand. Mereka menjual sembako.Satu paket sembako tersebut terdiri dari cabai, timun, bawang merah, dan bawang putih. Harga satu paket sembako Rp 22 ribu. Stand sembako ini ramai dikerubuti masyarakat. Satu diantaranya Wantriasih. Wantriasih, warga kelurahan Lembah Sari RT 3 RW 9 mengaku senang ada kegiatan seperti ini karena sembako yang dijual murah. "Saya kan masih ngontrak di daerah sini. Acara ini sangat membantu lah buat warga. Ada barang-barang murah kan seneng," tuturnya. Wantriasih mengatakan hanya dengan Rp 132 ribu, dia sudah membawa pulang 6 paket sembako.

Yana Eka mengomentari kegiatan pasar tani murah ini. Menurutnya kegiatan ini bagus, buat kantor  ini jadi ramai."Mungkin kalau mengambil saat hari libur akan lebih ramai lagi. Semoga diadakan lagi. Kalo bisa saat hari libur aja,"sarannya.
Lurah kelurahan Lembah Sari , Iiif Syefulloh sangat mengapresiasi kegiatan pasar tani murah yang diadakan oleh BPP Rumbai Pesisir, KNTA, serta mahasiswa KKN. "Saya memang meminta perguruan tinggi yang ada di Kota Semarang untuk menjadikan Kelurahan Lembah Sari ini sebagai daerah binaaan dan ada perkembangan bisa dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.
Menurutnya, dengan adanya bazaar seperti ini UMKM di Kecamatan Rumbai Pesisir terbantu dalam pengemasan dan pemasaran produk.
Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkat potensi yang ada di kecamatan Rumbai Pesisir.
×
Berita Terbaru Update