-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembagian Tong Sampah Inovatif oleh Tim KUKERTA UNRI Kepada Masyarakat Desa Penampi

Friday 21 August 2020 | Friday, August 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-21T14:11:16Z

Bengkalis Redaksiriau.com - Tim KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau Desa Penampi memanfaatkan botol plastik yang sudah terbuang menjadi tong sampah Inovatif. Pembuatan tong sampah ini terdiri dari 5 pasang tong sampah organik dan anorganik. Tong sampah ini di bagikan di sektor-sektor publik di Desa Penampi seperti di Kantor Desa, Sekolah Dasar, Mesjid, Puskesmas dan lapangan Volly.

Tong sampah ini di buat dengan menambahkan warna hijau dan kuning sebagai penanda dimana tong sampah yang berwarna hijau untuk sampah Organik dan tong sampah warna kuning untuk sampah Anorganik. 

Pembagian tong sampah ini dilakukan karena kurangnya ketersediaan tong sampah yang  di Desa Penampi sehingga masyarakat masih memiliki kebiasaan untuk membuang sampah-sampahnya di pekarangan rumah dan kemudian membakar sampah tersebut.

Dengan adanya program ini Tim KUKERTA UNRI mengharapkan masyarakat  Desa Penampi lebih meningkatkan kesadaran untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari sampah.

Tujuan pembuatan tong sampah ini adalah untuk menambah tong sampah di Kantor Desa, Sekolah Dasar, Mesjid, Puskesmas dan Lapangan Volly.

Diharapakan dengan adanya bantuan tong sampah Inovatif kepada masyarakat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga terciptanya lingkungan yang sehat.







×
Berita Terbaru Update