Lapas Kelas IIA Bangkinang Gelar Pelatihan Penggunaan dan Perawatan Senjata

KAMPAR, Redaksiriau.com - Sebagai Petugas Pemasyarakatan, mestinya harus dibekali oleh kemampuan atau skill dalam berbagai hal. Seiring deng...

KAMPAR, Redaksiriau.com - Sebagai Petugas Pemasyarakatan, mestinya harus dibekali oleh kemampuan atau skill dalam berbagai hal. Seiring dengan resiko yang dihadapi membuat petugas Permasyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan didukung oleh kemampuan yang mendasar.


Berbagai resiko yang membuat pihak lembaga juga dituntut harus memiliki skill yang cukup matang, mulai dari cara mengontrol massa, bela diri hingga mampu menggunakan senjata api dengan baik untuk menjaga diri agar terhindar dari ancaman buruk.


Hal itulah yang menjadi dasar Lembaga Permasyarakatan menggelar pelatihan penggunaan dan perawatan senjata bagi pegawai di ruang lingkup Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang. Jumat (3/7/2020).


Pelatihan penggunaan dan perawatan senjata api dilakukan di Aula setempat dengan mengundang instruktur dari satuan TNI-AD Kodim 0313/KPR.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina fisik, mental, serta mengasah kemampuan bagi petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang kepada pewarta di lokasi pelatihan, Jumat (3/7/2020).


Sutarno menjelaskan pelatihan penggunaan dan perawatan senjata dikhususkan kepada petugas pengamanan dan staf. Hal itu dilakukan untuk pengetahuan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Jadi semua kita libatkan untuk pengenalan senjata api agar mengetahui fungsi dan perawatannya,” katanya.


Menurutnya, selain dituntut harus memiliki skill atau kemampuan, para petugas Lapas Kelas IIA Bangkinang juga harus melatih mental, fisik maupun disiplin, sehingga mereka mendapatkan peningkatan kwalitas sebagai petugas Lapas yang profesional.


“Ini juga bertujuan melatih mental, fisik dan disiplin, jadi semua harus kita libatkan,” ulasnya kembali.


Dalam pelatihan tersebut, pihak Lapas Kelas IIA bangkinang menyediakan berbagai jenis senjata yang dimiliki sendiri, oleh kerena itu semua petugas wajib mengetahui.


“Untuk senjata kita milik sendiri, ada yang laras panjang dan ada yang laras pendek. ini dimaksudkan agar Petugas Lapas dapat mengenali dan mengetahui senjata milik mereka sendiri,” pungkasnya.**(Yudha)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BATAM,15,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,4,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,48,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KALIMANTAN BARAT,1,KAMPAR,712,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,MUARA JAMBI,4,NASIONAL,118,OLAHRAGA,22,OPINI,3,PEKANBARU,103,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,79,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,72,SIAK,198,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,3,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Lapas Kelas IIA Bangkinang Gelar Pelatihan Penggunaan dan Perawatan Senjata
Lapas Kelas IIA Bangkinang Gelar Pelatihan Penggunaan dan Perawatan Senjata
https://1.bp.blogspot.com/-wmtFIC8Ah1Q/Xv7is6eTFgI/AAAAAAAACoE/zgPU9cmXBAgPfZ6bPSqJPxjdPsl_Dx1DgCK4BGAsYHg/s320/IMG-20200703-WA0008.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wmtFIC8Ah1Q/Xv7is6eTFgI/AAAAAAAACoE/zgPU9cmXBAgPfZ6bPSqJPxjdPsl_Dx1DgCK4BGAsYHg/s72-c/IMG-20200703-WA0008.jpg
REDAKSIRIAU.COM
https://www.redaksiriau.com/2020/07/lapas-kelas-iia-bangkinang-gelar.html
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/
https://www.redaksiriau.com/2020/07/lapas-kelas-iia-bangkinang-gelar.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy