-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Relawan Covid-19 UNRI Di Kelurahan Labuh Baru Barat Lakukan Berbagai Kegiatan

Sunday 21 June 2020 | Sunday, June 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-21T12:40:38Z

Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Universitas Riau (UNRI) turut berkontribusi dalam membantu memutus penyebaran rantai pandemi covid-19 khususnya di Provinsi Riau.

Dimana hal ini dapat dilihat dari berbagai macam bentuk kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh sejumlah Tim Relawan covid-19 Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) di Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 15 hari dan telah dimulai pada Tanggal 30 Mei 2020, dengan beranggotakan, Juan Viery Lumban Tobing (Ketua Tim), Jimmy Pakpahan, Lanny, Andika Napitupulu dan Rini Gusti yang keseluruhan anggota berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Riau.


Sejauh ini  Tim Mahasiswa UNRI sudah melaksanakan kegiatan bersama pihak Kelurahan, di antaranya membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Kelurahan LBB di Kantor Camat Payung Sekaki, pembuatan dan pembagian sabun cuci tangan kepada masing-masing  RW, gotong royong kebersihan lingkungan Kantor Lurah serta membantu melayani warga yang mendapat bantuan dari pihak Pemerintah setempat.

Pelaksanaan kegiatan KUKERTA adalah  salah satu syarat  menyelesaikan studi. Karena kondisi siaga darurat Covid-19 telah ditetapkan, maka pihak Universitas membuka program  Relawan Covid-19  yang kegiatannya akan dikonversikan sebagai pengganti KUKERTA secara normal yang seharusnya dilaksanakan jika tidak terjadi Pandemi Covid -19.

Program tersebut  juga   bentuk kepedulian Universitas Riau terhadap kondisi Pandemic Corona virus saat ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran peyakit covid-19 di daerah  setempat, sehingga kehidupan dapat dilaksanakan secara normal kembali.**(Red).
×
Berita Terbaru Update