-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi dilepas, Tim Relawan Covid-19 Baznas Kabupaten Bengkalis Siap Melakukan Pengabdian

Sunday 21 June 2020 | Sunday, June 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-21T12:38:49Z

Kukerta Relawan Lawan Covid-19,  merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari mahasiswa Universitas Riau dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.  Kukerta relawan ini berbeda dengan jenis-jenis kukerta tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Riau menjadikan kegiatan kerelawanan ini sebagai pengganti kukerta reguler.

Tim Mahasiswa Relawan Covid-19 yang tergabung dalam Tim Relawan BAZNAS Kabupaten Bengkalis dilepaskan oleh Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Bapak Suhaili pada Kamis (18/06) di Kantor BAZNAS Kabupaten Bengkalis. Dalam acara pelepasan tersebut, turut dihadiri Staf BAZNAS, Relawan BAZNAS dan Relawan UNRI.

Tim Relawan Lawan Covid-19 ini terdiri dari tiga anggota yang diketahui berbeda jurusan diantaranya Ulvi Rahmawati Prodi Pend. Kimia (FKIP UNRI), Ananda Ramadhani Prodi Statistika (FMIPA UNRI) dan Nurul Hidayati Prodi Statistika (FMIPA UNRI). Mahasiswi Universitas Riau ini mengabdikan diri sebagai Relawan Covid-19 di Baznas Kabupaten Bengkalis dengan berbagai program kegiatan untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik bagi Masyarakat dalam menghadapi, mencegah, serta menanggulangi virus Covid-19, baik melalui edukasi maupun tindakan secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan dan kesiapan dalam menghadapi New Normal tahun 2020.

Kegiatan itu telah di sepakati ketua Baznas Ustadz Ali Ambar Lc.,M.pd.i. ia mengatakan, "Relawan Lawan Covid-19 ini sangat menginspiratif sebagai kegiatan pengabdian yang aktif dan komprehensif, tetapi tetap berpegang pada prinsip physical distancing. Semoga program kerelawanan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi program-program lain yang bertujuan untuk membantu pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19."

Usai pelepasan, Tim Relawan Covid-19 melakukan pemasangan spanduk terkait protokol Kesehatan pada saat New Normal yang baik nya diindahkan oleh masyarakat di depan kantor BAZNAS Kabupaten Bengkalis.

Bersama ini juga,  dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mahasiswa Universitas Riau dan Relawan Baznas kabupaten Bengkalis langsung turun kelapangan untuk Sosialisasi Terkait New Normal serta demonstrasi pembuatan face shield sederhana di Kantor Kepala Desa Pedekik.

Kegiatan tersebut Turut dihadiri oleh Seperangkat Desa Pedekik dan Relawan yang tergabung dalam Kegiatan ini, Kegiatan berlangsung pada pukul 09:00 WIB dan berakhir pada pukul 11:00 WIB.

 

Berbagai upaya ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap menjalani aktivitas dengan menggunakan masker dan menjaga jarak meski dalam masa pemberlakuan New Normal sekarang ini.


Ananda Ramadhani 1703114328








×
Berita Terbaru Update