-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Siak Hadir Diacara Pembentukan Kebun Bibit Desa Di Lubuk Dalam

Thursday 11 June 2020 | Thursday, June 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-14T11:15:34Z
Lubuk Dalam-Redaksiriau.com-
Hari ini Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengikuti acara Pembentukan Kebun Bibit Desa (KBD) Kerjasama dengan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPDASHL KLHK) Indragiri Rokan serta Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru di Gedung Serba Guna Kantor Camat Lubuk Dalam, Kamis, (11/5/20).
Menurut Bupati Siak H Alfedri MSi pengelolaan lingkungan yang baik akan memberikan dampak yang baik bagi seluruh makhluk hidup,untuk itu harus selalu ada upaya untuk mewujudkan pelestarian lingkungan dan ada 7 Kampung nantinya dibentuk kelompok yang akan melakukan pembibitan.
Pada kesempatan ini Kami sangat mengapresiasi inisiasi Kementerian KLHK melalui pertemuan ini, yang turut menghadirkan narasumber yang memberikan edukasi kepada masyarakat, serta berdialog terkait bagaimana cara membibit tanaman dan tumbuhan hutan lalu merawat serta bagaimana memelihara hutan secara legal.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ibu narasumber dari staff ahli KLHK yang telah memfasilitasi program kebun bibit Desa, Kita harus bangga dengan Ibu Dr. Afni Zulkifli, M.Si ini, beliau salah satu puteri daerah asal Siak yang mampu berkiprah di level kementerian sebagai tenaga Ahli. 

Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga kita, dimana program ini juga sejalan dengan Program Kabupaten Siak Hijau yang telah dicanangkan ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu lalu.(red-Alfis)







×
Berita Terbaru Update