-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh Kota Duri, Diguyur Ribuan Liter Cairan Disinfektan Oleh Camat Mandau

Sunday 19 April 2020 | Sunday, April 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T12:08:44Z

Duri, (Redaksiriau.com) - Sejumlah kendaraan yang biasanya digunakan untuk memadamkan kebaran milik Damkar Mandau, pada Minggu 19/04/20 siang, sudah stanby di halaman kantor camat mandau, dan berisikan ribuan liter cairan disinfektan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau, Muhammad Rusydy tampak memimpin kegiatan apel, yang di ikuti personel damkar, personil Dinas kebersihan Mandau, dan dinas kehutanan yang hendak melaksanakan sterilisasi, dalam pengarahannya ia mengatakan, penyemprotan tersebut ditujukan untuk mempersempit wilayah penyebaran Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

Dalam pelaksanaan tersebut juga ikut hadir Nizam SE kepala UPTD Damkar Mandau, pesonil Kementerian Kehutanan, dan armada lainnya tampak bersiaga di depan Kantor Kecamatan Mandau, yang sudah siap untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Mandau.

Kendaraan yang berisi ribuan liter cairan disinfektan itu dikerahkan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Sekitar pukul 11.00 WIB, cairan pembunuh virus itu disemprotkan keseluruhan jalan protokol dan Jalan-jalan di sekitar pemukiman warga kecamatan Mandau.

Seusai memimpin apel, Riki Rihardi, S. STP, MSi, melalui Sekcam Mandau M. Rusydy menyampaikan, untuk mencegah penyebaran virus, hari ini kembali kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman padat penduduk kota Duri, dwngan harapan minimal untuk mempersempit penyebaran virus, dan memaksimalkan memberantas (Pandemi Covid-19), seluruh wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau ini” kata Rusydy.

Para personel gabungan dari unsur Damkar Mandau, Kementerian Kehutanan Manggala Agni, serta jajaran Kecamatan Mandau tampak hadir dalam apel. Pelaksanaan giat tersebut diharap mampu mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti yang sudah pernah di sampaikan oleh Camat Mandau, Riki Rihardi, S. STP, M. Si beberapa hari yang lalu, untuk mensterilisasikan Mandau, dalam misi penanggulangan Pandemi Covid-19 yang kian meluas penyebarannya beberapa waktu terakhir, hari ini minggu, akan dilakukan untuk penyemprotan secara menyeluruh, di masing-masing Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mandau, Semoga tidak ada halangan, kita berharap pelaksanaannya semaksimal mungkin dan mampu memberantas penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mandau.**(Amir).







×
Berita Terbaru Update