-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"LAKSANAKAN ANJANGSANA, DANRAMIL 16/TAPUNG BANTU SEMBAKO DAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA KURANG MAMPU"

Saturday 18 April 2020 | Saturday, April 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T12:10:35Z

Tapung,(Redaksiriau.com) - Komandan Koramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing, melaksanakan angjangsana ke rumah rumah warga di Desa Batu Gajah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Minggu (19/04/2020).
Dalam kunjungannya tersebut, Danramil didampingi Babinsa setempat, memberikan langsung bantuan sembako untuk warga kurang mampu.


Beberapa rumah sederhana di Desa Batu Gajah, Kecamatan Tapung  menjadi target Komandan Koramil 16/Tapung ini untuk saling berbagi rezeki diantaranya  :

1.Slamet Riono RT 002 Rw 001 dsn. Langgini.
2.Parwito RT 006 RW 003 dsn. Lingga Bayur
3.Ramini RT 006 RW 003 dsn. Lingga Bayur
4.Marji RT 003 RW 002 dsn. Langgini
5.Ibu Gun  RT 003 RW 002 dsn. Langgini
6.Rubinga RT 003 RW 002 dsn. Langgini
7.Sada kata br Ginting RT 003 RW 002 dsn. Dsn. Langgini
8.Sujiyanto RT 005 RW 003 dsn. Lingga Bayur
9.Zulkifli Lubis RT 005 RW 003 dsn. Lingga Bayur
10.Muhammad Untung RT 008 RW 004 dsn. Lingga Bayur
Sebelumnya diberikan juga kepada warga Desa Petapahan .


Danramil, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini, tidak lain hanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat diwilayah jajaran Koramil 16/Tapung sekaligus Sosialisasi penggunaan Masker kepada masyarakat, karena tidak boleh mengumpulkan kan orang banyak , Sosialisasi dilakukan dengan cara berkeliling di Desa dengan menggunakan pengeras suara.


Anjangsana merupakan bagian dari Komsos dengan membaca  situasi wilayah sekalian mencari solusinya ,salah satunya kesulitan bagi warga yang kurang mampu, dengan memberikan sembako dan masker kerpada warga paling tidak masyarakat terbantu, Ini merupakan bagian Program Teritorial di bidang Bakti Sosial.

"Hari ini kita berikan bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Gula Pasir dan Minyak goreng serta telur",

“Saya sangat prihatin, masih ada saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan. Kita bantu alakadarnya, untuk kebutuhan hidup sehari-hari mereka, jangan dinilai dari jumlahnya, semua ajaran agama mengajarkan demikian,” tuturnya.

Ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, Harapannya dapat meringankan beban warga desa Batu Gajah dan bantuan ini bisa bermanfaat.

"Saya berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.” katanya.

Selaku Danramil, dirimya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena berkat informasi dari para Babinsa yang ada dilapangan. "Kita bisa tahu bagaimana keadaan dan kendala saudara kita seperti hari ini, karena para Babinsa langsung turun kelapangan dan tahu bagaimana kondisi warganya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, bapak Slamet Riono yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Danramil atas bantuan tersebut. Kades Batu Gajah bapak Junaid juga menyampaikan hal yang sama dan mengucap Terimakasih atas kedatangan Danramil beserta anggotanya  yang jauh-jauh  berkunjung ke Desa kami karena jauh dari  Kecamatan.apa lagi jalan menuju kemari boleh dikatakan sangat sulit karena belum adanya jalan yang beraspal.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan umur yang panjang, kesehatan dan kemudahan rejeki, karena kami tidak dapat membalas budi baik bapak-bapak Tentara sekalian,” katanya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update