-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satu Orang Lagi Warga Tapung Hilir Dinyatakan Berstatus PDP Dan Diisolasi Di RS Pekanbaru.

Saturday 18 April 2020 | Saturday, April 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T12:09:44Z

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Dengan adanya informasi perkembangan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kampar per tanggal 18 April 2020 dan informasi munculnya kembali warga Kecamatan Tapung Hilir yang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan saat ini sudah di isolasi disalah satu RS di Pekanbaru.


Awak media Redaksiriau.com mencoba mencari informasi terkait hal tersebut kepada pihak UPTD PKM Tapung Hilir I dan PKM Tapung Hilir II melalui Whatshap dan sambungan seluler tadi malam, Sabtu (18/4/2020).


Kepala UPTD PKM Tapung Hilir I Martina Zakir SKM.MKes melalui whatshap membenarkan mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bahwa ada 1 orang warga Tapung hilir berstatus PDP tapi setelah dilakukan pendataan ternyata warga tersebut tidak berada diwilayah kerjanya "Jelasnya.

Kemudian Kepala PKM Tapung Hilir II ketika dihubungi melalui sambungan selulernya juga membenarkan dengan adanya informasi tersebut, Adinul Khair SKM MKes mengatakan " benar berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Kampar bahwa salah 1 warga diwilayah kerja Puskesmas Tapung hilir II  hari ini dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan dan sudah diisolasi disalah satu Rumah Sakit di Pekanbaru "Ungkapnya.

Pasien PDP ini sebelumnya tidak termasuk Orang Dalam Pantauan (ODP), akan tetapi pada saat pasien ini berobat disalah satu RS di Pekanbaru
menunjukkan tanda-tanda gejala Covid-19, berdasarkan SOP maka pasien harus diisolasi dan dijadikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)" ujar Adinul.

Kapus Adinul Khair SKM MKes mengatakan Dengan adanya lagi informasi  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Tapung hilir, khususnya saat ini berada diwilayah kerja Tapung Hilir II, kami akan melaksanakan traking record kepada keluarga pasien PDP hari ini dan mudah-mudahan pasien PDP yang sedang menjalani isolasi tidak terpapar covid-19 dan test Swab nya Negatif "Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sampai saat ini warga Kecamatan Tapung hilir sudah 2 orang yang berstatus PDP, akan tetapi 1 orang sudah dinyatakan sehat dan hasil test swabnya negatif, sementara 1 orang lagi baru berstatus PDP dan sedang diisolasi.

Berdasarkan update Covid-19 kabupaten Kampar Tanggal 18 April 2020 yang disampaikan Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Setda Kampar Drs.H.Yusri.M Si menyatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini berjumlah 895 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 24 orang, Pasien Positif (Covid-19) 2 orang, Pasien Meninggal dunia 4 Orang dan pasien PDP yang masih di rawat sebanyak 13 orang, salah 1 pasien PDP yang masih dirawat dan saat ini harus diisolasi adalah warga Kecamatan Tapung hilir.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update