-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, KADES DAN BHABINKAMTIBMAS KOTA BANGUN PANTAU POSKO SIAGA COVID-19 DESA KOTA BANGUN.

Thursday 23 April 2020 | Thursday, April 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-24T06:37:44Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pencegahan sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) terus digalakkan disetiap sudut pelosok negeri ini dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pengunaan masker yang wajib dilaksanakan pada masa pendemi corona ini saat melintas atau menuju suatu tempat atau daerah.

( Foto : Kondisi Posko Relawan Siaga Covid-19 dipintu masuk Desa Kota bangun )

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Posko Siaga Covid-19 dipintu masuk ke Desa Kota bangun Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar oleh Pemerintah Desa, Relawan Covid-19 dan Bhabinkamtibmas Desa Kota bangun hari ini Kamis (23/4/2020).

( Foto : Kades Sayugi dan Bhabinkamtibmas Bripka Fery Monika SH saat melakukan penyemptotan desinfektan kepada kendaraan menuju Desa Kota bangun )

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Kota bangun Sayugi kepada awak media Redaksiriau.com didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Fery Monika SH bersama Relawan Covid-19 Desa Kota bangun di Posko Relawan Covid-19 Desa Kota bangun.

( Video : Kepala Desa Sayugi saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengendara mobil yang akan masuk ke desa Kota bangun )

Sayugi mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kepada semua orang yang akan melintas di Desa Kota bangun harus melalui prosedur tetap pencegahan covid-19, yaitu dengan menyemprotkan cairan desinfektan kepada setiap kendaraan yang lewat, memeriksan suhu tubuh pengendara, mencuci tangan dan harus memakai masker "Ungkapnya.

( Foto : Bhabinkamtibmas Bripka Fery Monika SH memberikan arahan kepada pengendara sepeda motor untuk mencuci tangan )

Ini kami lakukan sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona ke desa kami, apalagi baru kemarin Gubri menetapkan Kabupaten Kampar sudah masuk ke zona merah, jadi kami harus lebih waspada "Ucap Sayugi.

Kepala Desa Sayugi menambahkan bahwa pemeriksaan kepada warga yang akan masuk ke Desa Kota bangun kami lakukan 24 jam non stop yang dilaksanakan dengan 3 shif oleh tim relawan covid-19 dan lembaga Desa Kota bangun serta didukung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa " Tambah Sayugi.

Bhabinkamtibmas Desa Kota bangun Fery Monika SH menyampaikan siap mendukung dengan pelaksanaan kegiatan ini, apabila ada warga yang ingin masuk ke Desa Kota bangun tetapi tidak mau melaksanakan protap yang ada maka akan kita ingatkan dan kita tegur, karena kegiatan ini merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus covid-19, apalagi Desa Kota bangun merupakan desa lintasan untuk warga di 8 desa "Kata nya.

Kepala Desa Sayugi dan Bhabinkamtibmas Kota bangun Bripka Fery Monika SH akhir nya  dalam menyambut bulan suci Ramadhan besok mengucapkan " Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1441 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin "

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update