-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WAJIB STERIL, KORAMIL 16/TAPUNG BUAT RUANGAN STERILISASI DI PENJAGAAN

Monday 30 March 2020 | Monday, March 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-02T15:52:17Z

Tapung,(Redaksiriau.com) – Koramil 16/Tapung mewajibkan setiap orang dan kendaraan  yang masuk Makoramil harus dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, Koramil membuat tempat khusus untuk sterilisasi  di pos penjagaan.


Komandan Koramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan Koramil membuat SOP,  siapapun yang akan masuk dan juga kendaraannya harus dalam kondisi sehat dan bebas virus  “Jadi sebelum masuk, diwajibkan mencuci tangan dan masuk ruangan sterilisasi,” ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, akan dilakukan selama sebaran  virus corona belum reda “Di setiap ruangan Koramil juga ada cairan anti septik, harus jaga kesehatan diri, minimalisirkan setiap hal yang dapat memicu corona di tubuh kita,” ungkapnya.

Di satuan bawah seperti Babinsa juga terus bertugas dalam mengatasi corona dengan proaktif memberikan Sosialisasi dan informasi kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat bisa mengambil langkah antisipasi menghadapinya dan jangan takut untuk memeriksakan kesehatannya, terutama yang datang dari luar daerah apalagi dari luar negri” ulasnya.

Setiap Elemen masyarakat diharapkan mengikuti arahan dan anjuran Pemerintah serta Tokoh Agama , sehingga sebaran Covid 19 dapat di putus.

“Di daerah kawasan yang ramai penduduknya  penanganannya harus  lebih serius, hindari pertemuan dalam hubungan banyak orang dan rajin rajinlah Cuci tangan pakai Sabun” pungkasnya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update