-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Pertanian,Tanaman Pangan Dan Horticultura Kabupaten Kampar Kunjungi Petani Di Kecamatan Tapung Hilir.

Friday 20 March 2020 | Friday, March 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-20T14:10:33Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Horticultura Kabupaten kampar oleh Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH beberapa waktu yang lalu, Ir H.Bustan langsung lakukan aksi kunjungi petani ditiap-tiap kecamatan.

Hari ini Jum'at (20/3/2020) Kadis Pertanian Kabupaten Kampar Ir.H.Bustan didampingi Sekretaris dinas Nanik Sugianti, Kapala UPT Perlindungan tanaman H.Rahman beserta beberapa kabid lakukan kunjungan kerja menyambangi petani di Kecamatan Tapung hilir tepatnya petani di Desa Tapung lestari, Tanah tinggi dan petani desa Suka maju.

( Foto : Kunjungan Kadis PTH Kab.Kampar ke kebun cabe kelompok tani Suka Makmur didesa Tapung lestari )

Dalam kunjungan pertama di Desa Tapung lestari, Kadis Pertanian beserta rombongan melakukan kunjungan ke petani cabe yang tergabung di Kelompok tani Suka Makmur, nampak mendampingi kepala BPP Kecamatan Tapung hilir Fadil Rahmadi SP, Kepala Desa Saepi hidayat beserta perangkat desa Tapung lestari.

Setelah selesai melakukan kunjungan dan berdialok dengan ketua kelompok tani cabe Suka Makmur Tarsono dan anggotanya, Kadis Pertanian melanjutkan kunjungan ke petani di Desa Tanah tinggi dengan melihat langsung aktifitas petani kacang panjang dan petani bawang merah yang tergabung di Kelompok Tani Langgeng Buana sekaligus berdialok langsung dengan petani disana, Kadis Pertanian banyak mendapatkan informasi,masukan dan usulan terkait budidaya dan penanganan pasca panen dari petani Tapung hilir.

( Foto : Kunjungan ke kelompok tani Langgeng Buana di desa Tanah tinggi )

Kadis PTH Kabupaten Kampar Ir.H.Bustan kepada awak media Redaksiriau.com disela-sela istirahat siang mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan kerja  pertama ke petani ditiap-tiap kecamatan dan hari ini kami ingin melihat dan beriteraksi langsung dengan petani di kecamatan Tapung hilir " Ucapnya.

Kadis menyampaikan bahwa banyak petani berharap dukungan pemerintah Kabupaten Kampar terutama dalam hal menyediaan alat-alat mekanisasi pertanian dan permasalahan pemasaran hasil-hasil pertanian " Jelas Ir.H.Bustan.

Kadis berjanji akan menampung semua aspirasi petani Tapung hilir terutama dalam hal penambahan alat-alat mekanisasi pertanian di kecamatan Tapung hilir, ini bertujuan agar petani lebih cepat dan lebih efisien dalam pengelolaan lahan pertanian dan untuk penanganan pasca panen kita akan upayakan menampung hasil-pertanian melalui Pasar Tani atau pasar lelang yang akan kita buat secepatnya ditiap-tiap Kecamatan dan ini akan kita selaraskan dengan misi misi Bupati Kampar "Ungkapnya.

( Foto : Kunjungan ke Gedung Bangsal dan kelompok tani Sekar Harum desa Suka maju )

Pada kunjungan terakhir sore harinya Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Horticultura di Kecamatan Tapung hilir Ir.H.Bustan beserta rombongan melakukan kunjungan ke gedung Bangsal tempat pengolahan pasca panen cabe merah dan melakukan peninjauan kebun melon di Kelompok Tani Sekar harum di Desa Suka maju.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update