-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Emak-emak, H. Abi Bahrun, Balon Bupati Bengkalis, Libatkan Perempuan Dalam Pembangunan

Monday 9 March 2020 | Monday, March 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-15T04:15:35Z

Duri, (Redaksiriau.com) - Pada 8 Maret Perayaan hari Emak-emak Pada Tahun 2020 ini, tema yang diangkat sebagai isu Hari Perempuan Internasional adalah #EachforEqual, Pada situs resminya International Women's Day, (IWD), yang diperingati setiap 8 Maret.

Hari Perempuan Internasional muncul sejak 1908, hal itu bermula dari gerakan buruh, dan pada Tanggal 8 Maret, kemudian diakui keberadaannya oleh, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1975 dan Sejak 1977 di resmikan dan di rayakan hari perempuan Dunia tersebut.

Hari Perempuan Internasional telah menjadi, hari untuk merayakan seberapa jauh perempuan, berperan dalam Pembangunan, kehidupan sosial, politik dan ekonomi, sementara akar politis dari hari ini berarti demo, dan protes yang diorganisir, untuk meningkatkan kesadaran akan ketidaksetaraan yang terjadi.

Kampanye Hari Perempuan Internasional tahun ini telah memilih tema, #EachForEqual, yang diambil dari gagasan individualisme kolektif, Kita semua adalah bagian dari keseluruhan," seperti yang diungkap dalam kampanye itu, tindakan, percakapan, perilaku, dan pola pikir individu kita, dapat berdampak pada masyarakat kita yang lebih luas, secara kolektif, kita dapat membuat perubahan terjadi, Secara kolektif kita dapat membantu menciptakan pembangunan yang adil beradap, secara kolektif kita bisa membantu dunia dalam setara gender.

Bakal Calon Bupati Bengkalis 2020 ini, H. Abi Bahrun, S.S, MSi dalam menyikapi momentum hari Emak-emak ini mengatakan, kita harus melibatkan Emak-emak dalam pembangunan masa depan Kabupaten Bengkalis ini, mari kita lihat pada Sejarah bangsa ini, bagaimana kaum Emak-emak dalam berjuang, untuk pembangunan dan kemerdekaan NKRI seperti, RA Kartini yang di Jepara, Cut Nyak Dhien, Cut Nyak Meutia, Malahayati yang di Aceh dan Ratu Kalinyamat, yang kesemuanya adalah perempuan-perempuan hebat Indonesia, maka Dunia pun merayakannya.**(Mir).







×
Berita Terbaru Update