-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, Puskesmas Kampar Bagikan Brosur Himbauan kepada Masyarakat

Saturday 21 March 2020 | Saturday, March 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-21T07:10:29Z

KAMPAR (RIAU) - Guna mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) Puskesmas Kampar gencar melakukan sosialisasi, himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Seperti halnya, pada hari Jum'at (20/3/20), petugas Puskesmas Kampar mensosialisasikan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air mengalir kepada UPIKA dan warga masyarakat sebelum memasuki Masjid untuk melaksanakan ibadah Sholat Jum'at.
Selanjutnya, pada hari ini, Sabtu (21/3/20) Puskesmas Kampar kembali melakukan aksi bagi-bagi brosur himbauan yang berisi tentang gejala, cara penyebaran dari manusia ke manusia dan langkah pencegahannya

Kegiatan bagi-bagi brosur himbauan ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kampar, drg. Rita Herawati dan dilaksanakan di depan Pasar Air Tiris kelurahan Air Tiris kecamatan Kampar, bertepatan dengan hari keramaian aktivitas pasar Air Tiris.

Adapun himbauan pada brosur tersebut, yakni gejala Covid-19 berupa Suhu Tubuh Tinggi, Batuk Kering dan sesak nafas, sementara cara penyebarannya dari manusia ke manusia melalui kontak fisik serta batuk dan bersin, sedangkan tips pencegahannya yakni dengan rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi terutama sayur dan buah, rajin olahraga dan cukup istirahat, dan apabila gejala-gejala muncul segerakan ke dokter. (CANGGIH)
×
Berita Terbaru Update