-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sanggar Teater Goebok Creative Beraksi Di Acara Sendu (Seni Dimalam Minggu)

Sunday 9 February 2020 | Sunday, February 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-09T16:16:15Z


Tapung hilir(Redaksiriau.com) - Kreasi anak-anak muda Tapung hilir yang tergabung di "Sanggar Teater Goebok Creative" malam Minggu (09/02/2020) sukses menyuguhkan penampilannya di Aek Ni Kopi Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung hilir.

Pentas yang mengambil judul " Mama dan Cita-cita " ini di sutradarai Bidayat IL Yasin menceritakan seorang mama (Oni) yang berstatus seorang hamba (pembantu) yang berjuang menyekolahkan anaknya secara diam-diam dan memperjuangkan hak-hak anaknya yang semestinya sama seperti manusia lainnya, namun karena dalam hukum adat mereka, seorang hamba tidak boleh bersekolah maka larangan itu muncul dari suami Oni.

(Video : Pementasan sanggar teater Goebok creative SENDU "Seni Dimalam Minggu")

Bapak Petra terus melarang anak mereka untuk sekolah, karena itu melanggar hukum adat mereka, namun perjuangan mama (Oni) tidak sia-sia karena ternyata tuan mereka mengijinkan anak dari mama Oni untuk bersekolah dengan biaya akan ditanggung oleh tuan mereka.

Pada penampilan sanggar teater yang disponsori oleh PANATIV ( Pemuda Buana Creative) ini tampak hadir Ketua Karang Taruna Kijang Jaya Suryanto, Ketua Karang Taruna Tapung Lestari Mulya Al Rasyid dan berhasil menarik minat pengungjung, tampak kurang lebih sekitar 200 orang penonton menyaksikan pegelaran SENDU "Seni Dimalam Minggu"

(Foto : Sutradara Bidayat IL Yasin bersama crew Sanggar Teater Goebok Creative)

Ketua sanggar teater Goebook Creative Bidayat IL Yasin kepada awak media Redaksiriau.com menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan suport terutama dari Pimpinan Aek Ni Kopi, Pemdes dan Karang Taruna Kijang Jaya atas terselenggaranya pentas ini " Ungkap Bidayat IL Yasin.

Sesudah pentas malam ini kegiatan kami kedepan Insha Allah akan melaksanakan pentas mini di Desa Cinta Damai pada tanggal 14 Februari 2020 " Katanya.

Bidayat IL Yasin juga memohon doa dan dukungan untuk rencana besar kami, Insha Allah dalam rangka Road To HATEDU (Hari Teater Dunia) di Kota Solo,pada bulan Maret yang akan datang, kami akan pentas diacara tersebut dan sekaligus Pentas Tour 5 Kota Jogja, Solo, Surabaya, Jember dan Bali " Jelas Bidayat.

Bidayat berharap seni dapat berkembang dan dicintai masyarakat khususnya seni teater dan mendapat dukungan dari pemerintah khususnya Dinas terkait " Harapnya kepada media.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update