-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Kampar Hadiri Penobatan Datuk Marajo Suku Kampai Kenegerian Kampa, Begini Pesannya!

Thursday 27 February 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-27T09:18:32Z

KAMPAR - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Payung Panji Adat yang bergelar Datuk Rajo Batuah hadiri penobatan ninik mamak Datuk Marajo Suku Kampai kenegerian Kampa yang digelar di rumah Soko Datuk Marajo Dusun Kampung Panjang Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kamis (27/2/20).
Turut serta mendampingi Bupati Kampar menghadiri penobatan ini, Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol,S.Ag dan Camat Kampa, Dedi Herman.
Pantauan awak media, tampak juga hadir Mantan Bupati Kampar, Burhanuddin Husin, beberapa Kepala Desa di lingkup Kecamatan Kampa, dan ratusan masyarakat anak kemenakan kenegerian Kampa.

Ketua Panitia penobatan, Sudirman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Kampar Datuk Rajo Batuah dan seluruh undangan serta anak kemenakan yang telah menghadiri dan mensukseskan terlaksananya penobatan ninik mamak Datuk Marajo Suku Kampai Kenegerian Kampa.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia juga menekankan permintaan kepada para ninik mamak pemangku adat untuk membuat adat yang tersirat dalam bentuk tersurat, agar anak kemenakan memahami dan mematuhi segala bentuk aturan dan ketentuan dalam adat.
Selanjutnya Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Batuah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Datuk Marajo Kenegerian Kampa yang baru saja dijobatkan.

Datuk Rajo Batuah selaku payung Panji Adat Kabupaten Kampar juga berpesan kepada para Datuk agar berpegang teguh kepada adat, dan menjadi suri tauladan bagi anak kemanakan.

"Mari kita bersinergi membangun kabupaten Kampar," imbuhnya.

Penulis : CANGGIH
×
Berita Terbaru Update