-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/KPR Gelar Komsos Karhutla di Kerumutan, Antisipasi Kebakaran Lahan

Saturday 8 February 2020 | Saturday, February 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-09T03:28:08Z

Pelalawan, (Redaksririau.com) - Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Tamrin Boas melakukan Komsos dengan menemui warga Dusun Air Kuning Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Minggu (08/02/2020).

Jajaran TNI melalui Babinsa, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Dilakukan hal ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla pada musim kemarau hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan perkebunan.

"Dalam berbagai acara dan pertemuan Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karena perbuatan itu bisa berujung pada tindak pidana yang bisa merugikan diri sendiri dan orang banyak, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Sertu Tamrin Boas.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar wilayah Kecamatan Kerumutan bersama masyarakat sepakat untuk mensosialisasikan Karhutla kepada setiap pemilik lahan dan masyarakat pada umumnya untuk mencegah Karhutla di wilayah dusun-dusun Kelurahan Kerumutan
, sebab jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman, imbuhnya.

Bahkan kami bekerjasama dengan pihak terkait lainnya terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla, pungkasnya.

Sementara Lurah Kelurahan Kerumutan Ibu Maya sangat berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa Kerumutan yang telah memberikan pemahaman tentang Karhutla kepada warga Kelurahan Kerumutan

"Sehingga masyarakat bisa memahami dari akibat resiko membakar hutan ataupun lahan," ucap Ibu Maya. (*) 







×
Berita Terbaru Update